Sukses

Ledakan di Lokasi Wisata Populer Turki Tewaskan 10 Orang

Insiden ledakan terjadi di salah satu objek wisata terkenal di Truki, tepatnya di Distrik Sultanahmet.

Liputan6.com, Istanbul - Ledakan besar  terjadi di Turki. Insiden tersebut terjadi di salah satu objek wisata terkenal di Distrik Sultanahmet.

Menurut keterangan dari sejumlah media di Turki, selain menyebabkan 15 korban luka, kejadian tersebut juga mengakibatkan beberapa orang tewas. Dari laporan CNN, 10 orang kehilangan nyawa akibat ledakan itu.

Kantor Gubernur Istanbul membenarkan jumlah korban. Menurut laman pemerintahan itu, 10 orang dinyatakan tewas dan 15 terluka.

"Investigasi tentang ledakan itu tengah dilakukan. Penyelidikan terkait tipe ledakan dan pelaku juga masih berlangsung," tulis pernyataan itu seperti dilansir Guardian. 

"Bagian-bagian tubuh berserakan di lokasi kejadian," demikian keterangan seorang saksi mata di tempat kejadian seperti dikutip dari Reuters, Selasa (12/1/2016).

"Suara ledakan terdengar sangat keras. Kami semua berlarian mencari tempat aman untuk berlindung," ujar saksi mata itu. 

 

Sultanahmet di Istanbul sejak lama dikenal sebagai tempat wisata top di Turki. Di tempat itu terdapat Istana Topkapi serta Masjid Biru.

Pada 2015, ledakan besar menyerang Turki sebanyak dua kali. Ledakan pertama terjadi Juli lalu di perbatasan Suriah dan menyebabkan 30 orang tewas.

Sementara pada Oktober lalu, di luar Kota Ankara, insiden ledakan kembar berlangsung di stasiun kereta. Lebih dari 100 orang tewas dalam kejadian ini. Pengadilan Turki pun menuding kelompok radikal ISIS sebagai otak dari aksi teror tersebut.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini