Sukses

Ledakan Besar Guncang Obyek Wisata Terkenal Turki

Insiden menyebabkan sejumlah orang menderita luka-luka.

Liputan6.com, Ankara - Ledakan besar dilaporkan terjadi di Istanbul. Insiden tersebut terjadi pada pukul 10.00 waktu setempat di distrik bersejarah. Dekat dengan Blue Mosque -- Masjid Biru.

Ledakan tersebut menyebabkan sejumlah orang tewas dan luka. Ambulans dan mobil milik aparat segera menuju lokasi kejadian. 

Lokasi ledakan pun ditutup pihak keamanan.

Dilansir dari ABC News, Selasa (12/1/2016), kejadian tersebut berlangsung di distrik Sultanahmet. Tempat itu dikenal sebagai salah satu objek wisata populer di Negeri Otoman.

Menurut keterangan salah satu media ternama Turki, NTV pusat ledakan terletak dekat dengan sebuah taman di salah satu landmark wisata Turki, Obelisk.

Sultanahmet sejak lama dikenal sebagai tempat wisata top di Turki. Di tempat ini terdapat Istana Topkapi serta Masjid Biru.

Pada 2015 lalu, ledakan besar menyerang Turkui dua kali. Ledakan pertama terjadi Juli lalu, di perbatasan Suriah dan menyebabkan 30 orang tewas.

Semantara pada Oktober lalu, di luar Kota Ankara, insiden ledakan kembar berlangsung di stasiun kereta. Lebih dari 100 orang tewas dalam kejadian ini. Pengadilan Turki pun menuding kelompok radikal ISIS sebagai otak dari aksi teror tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.