Sukses

Top 3 Global: Persahabatan Harimau dan Kambing Sedot Perhatian

Persahabatan unik antara kambing dengan harimau telah membuat staf dan pengunjung kebun binatang di Rusia heran.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor harimau Siberia membuat staf kebun binatang Primorsky Safari Park dekat Valdivostok, Rusia terkejut karena menjadi sahabat dari seekor kambing yang awalnya disodorkan sebagai mangsa.

Terhitung sejak akhir November 2015, pada usia 3 tahu, Amur merupakan salah satu dari sedikit harimau Siberia yang tersisa di dunia.

Biasanya, ia tak punya belas kasihan pada hewan hidup yang dimasukkan ke kandanganya oleh staf kebun binatang, dua kali seminggu. Amur tak pernah berpikir panjang, langsung menerkam dan menyantap hidangan yang diberikan.

Kisah persahabatan antara harimau dan seekor kambing yang seharusnya menjadi hidangannya menjadi berita yang paling banyak menarik perhatian pembaca kanal Global, Liputan6.com, edisi Senin (11/1/2016).

Di samping itu dua berita lainnya yang tak kalah menarik membuat penasaran adalah seorang napi yang berhasil memanjat tiang lampu yang membuat penjara ditutup serta aksi kejahilan seorang nenek berusia 82 tahun.

Top 3 Global selengkapnya:

1. 'Kemesraan' Harimau dan Calon Mangsanya Bikin Manusia Was-was

Menurut ahli binatang, pertemanan mereka tak akan bertahan lama. Harimau akan memangsa ketika ia merasa lapar. (Oddity Central)

Kambing bernama Timur-- nama yang diambil dari pejuang Monggol, Timur Lenk-- mendekati teman barunya, dan rupanya Amur juga tidak keberatan.

Pertemanan mereka yang semakin erat membuat terkejut staf kebun binatang, saat menyaksikan mereka berjalan dan bermain-main bersama.

Pertemanan yang tak biasa tersebut telah memicu berbagai reaksi, dari ahli binatang dan pengunjung kebun binatang.

 

Selengkapnya...

 

2. Napi Panjat Tiang Lampu, Penjara Melbourne Ditutup

Foto diambil oleh helikopter media memperlihatkan sang napi di atas tiang melambaikan tangannya di samping lapangan basket di penjara Ravenhall. (News.com.au)

Seorang napi berhasil mengejutkan sipir Melbourne’s Metropolitan Remand Centre karena naik ke tiang lampu pada 9 Januari 2016. Akibat insiden yang berlangsung selama 9 jam ini, lapas ditutup dan tahanan lainnya diamankan.

Pukul 20.15, sang napi bersedia diturunkan dengan bantuan alat berat.

Sebuah media mengabadikan momen ini dalam sebuah foto yang diambil dari helikopter media. Foto tersebut memperlihatkan sang napi tengah di ujung menaiki tiang melambaikan tangannya di samping lapangan basket di penjara Ravenhall itu.

 

Selengkapnya...

 

3. Ketuk Rumah Orang lalu Sembunyi, Ini Aksi Jahil Nenek 82 Tahun

Tingkah laku lucu sang nenek yang berusaha berlari dan bersembunyi agar tidak diketahui si pemilik rumah  berhasil menghebohkan internet.

Kelakuan nenek berusia 82 tahun ini sungguh nyentrik. Bayangkan saja, ia usil mengetuk rumah-rumah di Stoneybatter, Dublin, Irlandia. Saat sang pemilik keluar, perempuan sepuh itu lari dan sembunyi. Seperti anak kecil!

Keisengan sang nenek terekam dalam video berdurasi 47 detik. Saat rekaman diunggah ke dunia maya, heboh pun terjadi.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.