Sukses

Gara-gara Cium Ular Piton, Hidung Turis China Dapat 8 Jahitan

Sebuah insiden menyebabkan turis wanita mendapatkan 8 jahitan setelah dipatuk oleh seekor ular piton. Insiden itu terekam kamera ponsel.

Liputan6.com, Phuket - Seekor ular piton menggigit seorang turis asal China pada 9 Januari 2016 lalu. Akibatnya, sang turis harus mendapatkan perawatan medis. Lokasi yang kerap kali menarik pengunjung asing dengan aksi binatang itu pun disorot oleh pihak berwajib. 

Dilansir Asia One, pihak kepolisian mendatangi perkantoran Phuket Biotechnology Co Ltd pada Minggu 10 Januari 2016, menyusul rekaman yang diunggah melalui situs berbagi video.

Rekaman berdurasi 7 detik itu memperlihatkan seorang wanita bernama Jin Jing yang digigit oleh seekor ular. Ketika itu hewan reptil tersebut sudah dipegang erat oleh pawang yang sudah diberi tahu bahwa ia ingin mencium ular tersebut.

Merasa dipegang terlalu keras, dan Jin Jing terlihat mendekati, ular merasa terancam dan melakukan segala cara untuk menyerang. Serangan ini mengakibatkan gigi ular menancap di wajah turis itu.

Gigitan ular menyebabkan turis itu harus mendapatkan 8 jahitan sebelum pulang ke China.

Seorang turis wanita asal China harus mendapatkan 8 jahitan setelah digigit ular. (newsasiaone.com)

Manajer umum perusahaan, Kritiporn Phumkunchorn mengungkapkan bahwa ketika itu turis wanita hendak mencium ular yang dipegang oleh pawang.

Si turis malang itu memahami bahwa kejadian itu adalah kecelakaan. Mereka juga mengatakan akan menangguhkan kegiatan untuk kembali melatih staf terhadap peraturan keselamatan pengunjung.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.