Sukses

Top 3: Objek Aneh di Pluto Diduga Bukti Kehidupan Jadi Terpopuler

Gambaran dengan resolusi tinggi itu memperlihatkan permukaan ber-es planet kerdil tersebut. Tapi ...

Liputan6.com, Jakarta - Peredaran foto terkini dari Pluto melalui kapal NASA New Horizons membuat orang-orang di Bumi kebingungan.

Gambaran dengan resolusi tinggi itu memperlihatkan permukaan ber-es planet kerdil tersebut. Namun, secara jika dilihat lebih dekat, ada sebuah objek yang terlihat seperti siput. Berita terkait penampakan tersebut menjadi terpopuler pada kanal Global Liputan6.com edisi Senin (11/1/2016).

Selain itu artikel lain yang juga menjadi daya tarik adalah foto polisi peluk kuda sekarat, dan foto sempurna burung yang berhasil dilakukan selama 6 tahun.

Selegkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Penampakan Objek Aneh, Kehidupan di Pluto?

New Horizons, pesawat luar angkasa penyelidik Pluto nyaris kehilangan komunikasi pada saat menjalankan misi investigasinya

Gambaran dengan resolusi tinggi diterima Bumi pada 24 Desember 2015, melalui Long Range Reconnaissance Imager (LORRI).

Dari jepretan tersebut terlihat permukaan ber-es planet kerdil tersebut. Namun, secara jika dilihat lebih dekat, ada sebuah obyek yang terlihat seperti siput.

Mereka yang percaya dengan UFO mengatakan gambar tersebut bukti adanya kehidupan di luar Bumi. Namun, para ahli di NASA memiliki penjelasan yang lebih logis.

Baca selengkapnya di sini...

2. Mengharukan, Foto Polisi Peluk Kuda Sekarat Menjadi Viral

Menurut laporan Charlotte dikejutkan oleh sesuatu, mengakibatkan petugas terlempar dari hewan tersebut. (The Sun)

Sebuah foto mengharukan tengah beredar di dunia maya. Gambaran tersebut memperlihatkan seorang petugas polisi asal Houston memberikan kenyamanan kepada seekor kuda patroli menjelang kematiannya.

Dalam foto tersebut, petugas Herrejon tampak rebahan di jalanan bersama kudanya kemudian memeluk Charlotte menjelang detik-detik terakhir kehidupannya. Tak lama kemudian ia mati.

Selengkapnya di sini...

3. Selama 6 Tahun, Fotografer Incar Foto Sempurna Burung

Dalam upayanya ia menghabiskan  waktu 4.200 jam dan 720.000 percobaan untuk mendapatkan foto incarannya. (Diply)

KingFisher atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai burung raja udang menangkap mangsanya dengan menyelam ke air. Dalam sekejap, menggondol mangsanya dan kembali mengudara.

Setelah 6 tahun dan 720.000 percobaan, fotografer bernama Alan McFayden ini baru mengaku berhasil mendapatkan angle foto sempurna yang selama ini diincarnya.

Selengkapnya...

 (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini