Sukses

Mengharukan, Foto Polisi Peluk Kuda Sekarat Menjadi Viral

Foto polisi berkuda peluk rekannya jelang kematian jadi viral. Kuda bernama Charlotte ditabrak truk saat sedang bertugas di Houston, AS.

Liputan6.com, Houston - Sebuah foto mengharukan tengah beredar di dunia maya. Gambaran tersebut memperlihatkan seorang petugas polisi asal Houston memberikan kenyamanan kepada seekor kuda patroli menjelang kematiannya.

Dikutip, Kingpet, Kamis (7 Januari 2016), kuda berusia empat tahun bernama Charlotte, sedang berpatroli di pusat Kota Houston, Texas, Amerika Serikat pada bulan Desember lalu bersama penunggangnya petugas D.Herrejon.

Charlotte bersama rekannya, Petugas D.Herrejon. (King Pet)

Menurut laporan, Charlotte dikejutkan oleh sesuatu, mengakibatkan petugas terlempar dari hewan tersebut dan melarikan diri menuju jalanan ramai hingga pada suatu perempatan ia ditabrak oleh sebuah truk yang melaju.

Dalam foto tersebut, petugas Herrejon tampak rebahan di jalanan bersama kudanya kemudian memeluk Charlotte menjelang detik-detik terakhir kehidupannya. Tak lama kemudian ia mati.

Foto diunggah melalui Facebook Animal Justice League berbasis di Houston yang kemudian dan dengan cepat menjadi viral.

Sebagian keterangan dalam unggahan tersebut mengungkapkan,"Kami kagum dengan kasih sayang dan ketabahan petugas ini karena, ketika seseorang kehilangan seekor binatang kesayangan, untuk berada di sisinya menjelang detik-detik akhir sungguh menyusahkan hati dan berat untuk dilakukan."

Charlotte saat sedang bebas tugas. (King Pet)

Departemen Kepolisian Houston mengunggah foto-foto Charlotte melalui situsnya dalam rangka mengenang kuda kepolisian yang mati. Bersamaan dengan unggahan tersebut terdapat keterangan, "Ia mencintai pekerjaannya dan selalu siap untuk menempatkan orang-orang jahat di penjara ataupun menghibur anak-anak."

Dikutip Washington Post, juru bicara Departemen Kepolisian Houston mengungkapkan melalui, "Penyelidikan lanjutan kini sedang dilakukan, namun pengemudi truk diduga tidak bersalah. Sementara penunggang Charlotte, petugas D Herrejon telah dibawa ke rumah sakit untuk dievaluasi, ia dalam kondisi baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini