Sukses

Dibuang, Bayi Ini Bertahan Hidup di Lubang WC Umum

Seorang ibu tega membuang bayi yang baru dilahirkannya di WC umum jalan tol di Kazakhstan. Bayi ditemukan warga di atas tumpukan kotoran.

Liputan6.com, Kazakhstan Selatan - Seorang pelancong menemukan sesuatu yang mengerikan ketika melintas di jalan tol di Kazakhstan Selatan. Ia menemukan bayi yang baru dilahirkan di atas tumpukan kotoran manusia di sebuah toilet umum.

Penemuan itu terjadi ketika seseorang berhenti untuk beristirahat dan menggunakan WC pada 2 Januari 2016. Ketika masuk ia tidak mengetahui ada hal yang aneh.

Namun ketika ia hendak jongkok, melalui lubang jamban kuno ia melihat sesuatu yang bergerak-gerak. Merasa geli, niat untuk buang air pun hilang.

Karena heran ia berusaha untuk melihat lebih dekat dan mengetahui makhluk apa yang bergerak-gerak di atas tumpukan kotoran dan sampah di dalam tanki septik.

Tak menyangka, secara mengerikan ia melihat bayi yang baru dilahirkan beberapa menit sebelum ditemukan, dalam kondisi masih hidup.

Atas penemuannya itu, ia keluar dan bergegas melapor kepada pihak kepoisian, dan tim penyelamatan pun dikerahkan ke lokasi.

Penyelamatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dilakukan dengan membongkar WC. Usai menghancurkan jamban, salah seorang petugas diharuskan turun ke tanki septik dan mengarungi kotoran manusia dan sampah untuk bisa menggapai si bayi.

Setelah berhasil menyelamatkan bayi, polisi membawa jiwa tak berdosa itu menuju rumah sakit.

Dilansir Daily Mail, Kamis (7/01/2016), setelah dilakukan pemeriksaan medis dan pembersihan, juru bicara pihak rumah sakit mengatakan, "Kondisi bayi dalam keadaan baik dan sekarang ini stabil."

Melalui penyelidikan polisi di lokasi, sang ibu diduga melahirkan si bayi dengan posisi jongkok. Hal ini diketahui dengan genangan darah darah di sekitar jamban. Setelah berhasil memotong tali pusar seorang diri, ia kemudian dengan tega membuang anaknya ke dalam WC.

Menurut media setempat, polisi hingga kini belum menemukan wanita tega yang membuang bayi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini