Sukses

Alat Canggih Ini Akan 'Sedot' Kotoran dan Noda dari Pakaian Anda

Dolfi, sebuah gadget berteknologi tinggi menggunakan teknologi ultrasonik yang dapat membantu menghilangkan kotoran serta noda dari pakaian.

Liputan6.com, Jerman - Bagi Anda yang malas mencuci pakaian dengan tangan karena khawatir jari-jemari menjadi kasar, kini sebuah terobosan baru dalam bidang teknologi belum lama ini berhasil diciptakan oleh seorang pengusaha asal Jerman Lena Solis.

Kenalkan 'Dolfi', sebuah gadget berteknologi tinggi menggunakan teknologi ultrasonik berbentuk sabun batangan yang dapat membantu menghilangkan kotoran serta noda dari pakaian tanpa harus dikucek dengan tangan.

Penciptanya bahkan mengklaim, dengan menggunakan perangkat cuci portabel ini hasil pakaian yang dicuci bisa jauh lebih lembut dan kemungkinannya sangat kecil bahan pakaian menjadi rusak.

"Ide Dolfi datang setelah saya mempunyai pengalaman buruk dengan beberapa jasa laundry saat tengah dalam perjalanan jauh," ungkap Lena dalam situs resmi sebuah produk.

Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi Anda yang suka hobi travelling seperti halnya Lena. Karena yang perlu dilakukan seperti dilansir dari Oddity Central, Rabu (6/1/2015) adalah hanya cukup dengan mengisi wastafel dengan air, masukkan pakaian kotor sekaligus deterjen, kemudian Dolfi.

 

Mengeringkan pakaian di dalam ruangan adalah kegiatan yang paling sering dilakukan ketika musim hujan tiba. Namun perlu diwaspadai

 

 

Untuk seluruh proses yang dibutuhkan hanya 30 menit saja. Karena pancaran gelombang ultrasonik yang kuat mampu menciptakan gelembung bertekanan tinggi hingga mampu mendorong deterjen untuk menghilangkan kotoran pada pakaian.

Lena mengungkapkan ide menggunakan gelombang ultrasonik terinspirasi dari sebuah alat kedokteran yang sangat besar manfaatnya, yaitu USG (Ultrasonografi).

"Saya percaya bahwa teknologi ultrasonik dapat mengubah cara kita mencuci, " kata Lena.

"Kami juga ingin orang-orang merasakan hal-hal menyenangkan selama perjalanan daripada stres memikirkan layanan laundry yang mahal atau harus menghabiskan banyak waktu untuk mencari binatu," tambah Andre Fangueiro, desainer produk Dolfi.

Untuk melihat lebih jelas cara penggunaan alat ini, simak videonya d bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.