Sukses

Dunia 60 Detik

Kebakaran hutan terus merebak di California, AS. Akibatnya pemerintah setempat memerintahkan 2.000 warga di permukiman Bonny Doon dan Swanton dievakuasi. Sementara anak-anak yang keracunan zat timah di Provinsi Shanxi, Cina Utara, meningkat tajam.

Kebakaran Melebar, Ribuan Warga Dievakuasi

Liputan6.com, California: Kebakaran hutan di California, Amerika Serikat, yang terus merebak membuat pemerintah setempat memerintahkan pengevakuasian 2.000 warga di permukiman Bonny Doon dan 400 lainnya di Swanton. Sementara satuan petugas pemadam kebakaran terus berupaya mengendalikan si jago merah. Namun upaya ini terhambat angin kencang. Kebakaran hutan ini diperkirakan telah menghanguskan 1.120 hektare lahan.


Korban Keracunan Anak-anak Bertambah

Fengxiang: Anak-anak yang keracunan zat timah di Provinsi Shanxi, Cina Utara, sejak Juli silam kini meningkat tajam. Hingga Kamis silam, korban keracunan dilaporkan mencapai 731 orang. Sebagian besar adalah warga dua desa di dekat pabrik Dongling Lead and Zinc Smelting, Kota Chongqing. Tidak diketahui penyebab lonjakan itu. Padahal tempat pengolahan timah yang diduga menjadi penyebab tercemarnya lingkungan di sekitarnya telah ditutup awal pekan ini.


Petani Semangka Tiru Jejak Obama

Srednyaya Akhtuba: Seorang petani semangka di Rusia membuat kejutan dengan mencalonkan diri sebagai Presiden Rusia untuk pemilihan umum mendatang. Joaquim Crima, lelaki asal Afrika yang kemudian menjadi warga Rusia mengaku ingin meniru jejak Barack Obama yang menjadi presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat. Sarjana berusia 37 tahun itu ternyata tidak gentar dengan sikap rasisme warga Rusia.(YNI/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini