Sukses

Pelopor Mars Goreng Kebanggan Inggris Sempat Menuai Protes

Sempat menuai protes, kedai pelopor Mars bar goreng kini kembali bangga.

Liputan6.com, Aberdeenshire - Berakhirnya musim liburan , sebagian besar orang mungkin sudah berencana untuk mengurangi kebiasaan makan secara tidak sehat guna mewujudkan resolusi tahun baru.

Namun tak demikian dengan kedai satu ini. Sebaliknya camilan khas mereka telah mengundang rasa minat wisatawan untuk mengunjungi kedai mereka.

Kedai kentang goreng Carron Fish Bar di Stonehaven, Aberdeenshire, UK, dengan bangga menyebut tempat makan mereka sebagai pelopor kudapan tinggi kalori Mars bar (wafer lapis cokelat) goreng. Walau pernah menuai protes, sebuah banner besar dengan bangga terpasang di depan restoran, mengiklankan kudapan khas-nya, yang diakui dibuat sejak 1992.

Camilan biskuit dan wafer lapis cokelat goreng terbilang menjadi favorit rakyat Inggris. Restoran yang mengikuti langkah Carron adalah Parc Lane Fish and Chips di Queen, yang menyajikan camilan tinggi kalori Wagon Wheel (biskuit lapis cokelat) yang dilapisi tepung dan digoreng. Setiap porsinya Wagon Wheel Goreng memiliki 1.200 kalori.

Bagaimanapun, pada bulan Juli, seorang anggota dewan lokal meminta restoran menurunkan banner, dalam upaya 'memperindah' Stonehaven.

"Mereka bercanda," ungkap Lorraine Watson, pemilik Carron Fish Bar, "kami membawa ribuan pengunjung ke kota ini yang mengambil foto mereka di bawah banner ini."

Banner yang terpasang di depan kedai Carron. (foto: Independent/The Carron Fish Shop)

Pernyataan keberatan dari dewan tersebut menuai protes publik, yang membuat anggota dewan mundur.

"Banner masih terpasang, itu berkah," ungkap Becky Knowles, salah satu karyawan Carron kepada Independent. "Kami harus mempertahankannya, itu adalah kebanggaan dan kesenangan kami."

Toko justru mengalami peningkatan bisnis setelah kasus tersebut, pelanggan mengantri demi menikmati hidangan tinggi gula dan lemak tersebut.

"Minggu ini kami menyajikan lebih dari 200 porsi," ungkap Knowles.

Ia menambahkan bahwa staf restoran punya banyak pengalaman dengan menggoreng rendam berbegai jenis hidangan manis, seperti teacakes Tunnock dan shortbread. Namun, Mars bar goreng lah yang bertahan sepanjang masa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini