Sukses

'Horor' Cuaca Dingin Paling Mematikan di Polandia, 21 Tewas

Liputan6.com, Warsawa - 'Horor' cuaca dingin ekstrem melanda Polandia. Kondisi ini disebut-sebut paling mematikan yang pernah terjadi di negara itu.

"Sebanyak 21 orang meninggal dunia selama akhir pekan, ketika suhu turun hingga -18 derajat Celcius (-0,4 Fahrenheit)," kata para pejabat seperti dikutip dari BBC, Selasa (5/1/2016).

Sejak 1 November, setidaknya 39 orang telah tewas oleh cuaca ekstrem di Polandia. Enam orang di antaranya terpeleset dan jatuh ketika tengah berada di Pegunungan Tatra di perbatasan Slovakia.

Di Kota Bremen, Jerman, 300 migran dilaporkan dievakuasi dari tenda. Sejak tahun baru, suhu di sana dilaporkan membeku dan membuat kondisi para migran yang tinggal di tempat hunian sementara menderita.

"Pasokan air dan pemanas untuk tenda di Bremen bahkan dilaporkan berhenti bekerja," beber para pejabat kepada surat kabar Neue Osnabrucker Zeitung.

Meski demikian, media Jerman lainnya mengatakan para imigran itu menunggu untuk mendaftarkan diri sebagai pengungsi, dengan berdiri di luar kantor pemerintah di Berlin -- yang dibuka kembali setelah liburan -- dalam suhu ekstrem yang amat dingin.*

Artikel Selanjutnya
Kebakaran Dahsyat Semak Belukar Menghantui Australia
Artikel Selanjutnya
Australia Bersiap Hadapi Musim Dingin 'Terganas'