Sukses

Hebat, Petani Tiongkok Mampu Bikin Replika Pesawat

Siapa bilang petani hanya bisa mengurusi tanaman? Petani yang satu ini mampu membangun replika pesawat terbang Boeing 737. Untuk apa, ya?

Liputan6.com, Neihuang Xian - Seorang petani di Tiongkok memiliki kemampuan selain mengurusi pertanian. Ia telah unjuk kebolehan dengan menciptakan replika pesawat terbang ukuran nyata di pertaniannya.

Dalam sebuah video unggahan Newsflare yang disimak pada Senin (04/01/2016), dikisahkan bagaimana seorang petani bernama Wang Lanqun (61) bersusah payah membangun tiruan pesawat Boeing 737.

Dalam keterangan videonya, disebutkan bahwa petani di provinsi Henan itu meluangkan waktu sekitar setahun dan mengeluarkan biaya sekitar Rp 307 juta untuk merancang dan membangun karya ciptanya.

Seorang petani Tiongkok menciptakan replika pesawat terbang Boeing 737 di pertaniannya. (Sumber cuplikan video AOL)

Tentu saja Boeing 737 ini tidak bisa terbang. Pria itu bermaksud menjadikan replika pesawat ini sebagai sebuah restoran.

Ditelusuri lebih lanjut di laman Xinhua, disebutkan bahwa petani itu memang tidak memiliki pendidikan formal untuk karya itu, namun ia memang tertarik dengan teknik mesin. Ia bahkan mempelajari ilmu bahan mekanika pada 2014.

Keseluruhan panjang badan pesawat berwarna putih keperakan itu sekitar 35 meter dengan bentang sayap sekitar 38 meter. Tinggi ruangan dalam kabin sekitar 2 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.