Sukses

Pria Bertopeng Berondongkan M16 di Israel, 2 Tewas

Belum diketahui motif penembakan apakah terkait teror atau aksi kriminal. Polisi masih menyelidikinya.

Liputan6.com, Tel Aviv - Seorang penyerang bertopeng dan mengenakan pakaian serba hitam memberondongkan senapan M16-nya di sebuah kafe di Ibu Kota Israel, Tel Aviv. Dua orang tewas, 4 orang mengalami luka dalam serangan brutal, Jumat (1/1) siang waktu setempat.

Pihak kepolisian mengatakan, serangan terjadi di Jalan 130 Dizenghof atau Sidewalk Cafe. Saksi yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian menyebut, gaya penyerang saat memberondongkan senapannya mirip militer dan terlatih.


Polisi saat ini melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku penyerangan. Juru Bicara kepolisian Israel, Luba Samri, mengatakan pihaknya belum mengetahui motif penyerangan tersebut apakah terkait teror atau kriminal.

"Dari penyelidikan awal insiden itu, tidaklah mungkin untuk menentukan apakah ini adalah serangan kriminal atau teror. Kemungkinan keduanya sedang diselidiki," kata Samri, dikutip CNN, Jumat 1 Januari 2016.

Dalam tayangan CCTV sebuah toko yang didapat CNN, digambarkan pria tersebut berdiri di dekat pintu toko dan mengeluarkan senapa dari tas yang dibawanya. Seketika, pria tersebut membabi buta menembakan pelurunya ke sasaran yang dituju.

Sementara video amatir dari dalam kafe memperlihatkan kepanikan pengunjung kafe saat pria misterius tersebut melakukan aksi brutalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.