Sukses

Top 3: Gitar 'Pengubah Hidup' Musisi Israel Paling Hits

Pencarian gitar yang dimiliki 15 tahun lalu ini membuat penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang musisi profesional dari Israel menggunakan media sosial untuk mencari orang tak dikenal dari AS yang mengirimkan gitar listrik untuknya 15 tahun yang lalu. Pencariannya itu membuat banyak orang penasaran dan menjadi paling hits di Liputan6.com kanal Global edisi Kamis (31/12/2015).

Kisah lain yang menarik perhatian adalah resolusi Tahun Baru versi sains dan cahaya pohon natal misterius di bangunan tak berpenghuni.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Musisi Israel Cari Sosok yang 'Mengubah Hidupnya' 15 Tahun Lalu

Selama 15 tahun lamanya, musisi profesional ini mencari orang tak dikenal yang menghadiahkan gitar pertamanya.

Seorang musisi profesional dari Israel menggunakan media sosial untuk mencari orang tak dikenal dari AS yang mengirimkan gitar listrik untuknya 15 tahun yang lalu.

Gitar tersebut adalah miliknya yang pertama, karena orangtuanya sendiri tidak mau membelikan benda itu ketika ia masih remaja. Terlalu mahal.

Dalam tayangannya, Nesis menjelaskan bahwa antara tahun 1999 dan 2000, ia memutuskan untuk mengirim pesan kepada 20 pihak yang menjual gitar listrik melalui laman eBay.

Selengkapnya...

2. Perlukah Resolusi Tahun Baru? Ini Kata Sains

Perayaan tahun baru biasanya menjadi peristiwa besar yang dirayakan setiap tahunnya di berbagai negara.

Ada yang beranggapan, bahwa tidak perlu menunggu tahun baru untuk membuat target atau resolusi lain. Namun menurut sains, bergantinya tahun, atau bahkan minggu, secara alami adalah waktu yang tepat memulai kebiasaan baru atau bekerja mencapai target anyar.

Riset menyebutnya 'efek awal baru', dan ini bisa membantu kita menemukan motivasi untuk melepaskan diri dari diri kita yang lama.

Selengkapnya...

3. Misteri Cahaya Pohon Natal di Bangunan Tak Bertuan, Hantu?

Misteri Cahaya Pohon Natal di Bangunan Tak Bertuan, Hantu?  (Daily Mail)

Setidaknya 2 orang saksi mata melihat cahaya mirip pohon natal di sebuah bangunan rumah sakit bertingkat yang tak berpenghuni di New Orleans. Rumah Sakit itu kosong dan nyaris rusak akibat hantaman Badai Katrina yang melanda wilayah tersebut pada 2005.

2 orang tersebut memotret cahaya berpendar tersebut dan memposting di Facebook pada 27 Desember lalu. Salah satunya adalah Lisa Walley Staggs yang bekerja di dekat Rumah Sakit Tulane yang mangkrak tak berfungsi setelah badai itu.

Foto yang Lisa posting telah di-share lebih dari 20.000 orang dan banyak yang berkomentar mengenai cahaya tersebut.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.