Sukses

Top 3: 'Serbuan' Kawanan Ayam di Kantor Pajak Terpopuler

Kisahnya ini menarik perhatian banyak pembaca Liputan6.com edisi Selasa (29/12/2015) dan menjadi yang terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Kekecewaan seorang pria di negara bagian Oregon denngan kantor Dinas Pajak, membuatnya melepaskan sejumlah ekor ayam di kantor tersebut. Kisahnya itu menarik perhatian banyak pembaca Liputan6.com edisi Selasa (29/12/2015) dan menjadi yang terpopuler.

2 Berita populer lainnya terkait sosok Profesor Snape dalam film Harry Potter di dunia nyata dan perjalanan pelampung yang 'berenang' ribuan kilometer.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Pria Frustrasi, 7 Ekor Ayam 'Serbu' Kantor Pajak

Kesal dengan dinas pajak setempat, warga ini lepaskan sejumlah ekor ayam di kantor pajak.

Urusan perpajakan memang kerap mengundang rasa cemas, bahkan kekecewaan. Seperti yang dilakukan pria di negara bagian Oregon ini.

Pria bernama Louis J Adler (66) itu mengungkapkan rasa kecewanya terhadap kantor Dinas Pajak dengan melepaskan 7 ekor ayam di dalam lobi kantor tersebut.

Petugas pajak datang bersama dengan petugas lain dari dinas peternakan untuk mengumpulkan ayam-ayam itu, dan membawa mereka ke fasilitas penampungan di tempat lain dalam kota.

Selengkapnya...

2. Ini Profesor Snape dalam Film Harry Potter di Dunia Nyata?

Ternyata memang ada profesor Snape yang ahli kimia, mirip dengan Snape dalam kisah Harry Potter. (Sumber Daily Mail)

Para penggemar kisah Harry Potter mungkin masih ingat tentang profesor Severus Snape, seorang ahli kimia yang dikenal sangat membenci tokoh utama dalam film tersebut. Tapi siapa sangka, ternyata memang benar-benar ada sosok Profesor Snape, yang juga seorang ahli kimia.

Dr. Beth Rodgers yang merupakan seorang pengajar kesusastraan abad 19 menemukan keberadaan profesor Snape sesungguhnya -- Henry Lloyd Snape -- dan pernah mengajar kimia di Old College di Kota Aberystwyth, Wales, pada 1880-an. Bukan hanya itu, Dr. Rodgers membaca dalam The Women's Penny Paper, bahwa Profesor Snape sungguhan itu malah pernah menjadi Ketua Jurusan Kimia pada 1888.

Selengkapnya...

3. Lintasi Samudra, Pelampung Ini 'Berenang' Ribuan Kilometer

Sebuah pelampung yang ditemukan di Inggris ternyata berasal dari Florida yang berjarak ribuan kilometer.

Jessica menemukan pelampung ketika sedang menyusuri pantai Poldhu di Inggris, yang berjarak sekitar 6.853 kilometer dari Manatee County di Florida!

Ia kemudian menghubungi Aedan Stockdale dari Manatee County Parks and Natural Resources yang kemudian memastikan bahwa pelampung itu memang berasal dari Florida bagian tenggara.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.