Sukses

Presiden Turki Gagalkan Aksi Bunuh Diri Pria di Jembatan

Saat itu, si pria sudah memanjat keluar pagar di jembatan Bosphorus yang menghubungkan Eropa dengan Asia. Hendak bunuh diri.

Liputan6.com, Baghdad - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sukses menggagalkan aksi bunuh diri seorang pria, yang hendak melompat dari jembatan di Istanbul. Demikian dilaporkan kantor kepresidenan.

Saat itu, si pria sudah memanjat keluar pagar di jembatan Bosphorus yang menghubungkan Eropa dengan Asia. Dia akan bunuh diri. Namun, rombongan iring-iringan Presiden Erdogan saat itu sedang melewati jembatan.

Foto dari televisi memperlihatkan, staf Erdogan meminta pria yang menangis itu untuk bicara pada presiden. Setelah beberapa saat, dia pun dibawa ke tempat aman.

"Pria tersebut mengalami depresi karena mengalami masalah keluarga, dan polisi berusaha mencegahnya melompat selama 2 jam," demikian menurut kantor berita Dogan seperti dikutip dari BBC, Sabtu (26/12/2015).

Dalam rekaman yang beredar, diperlihatkan petugas meminta pria tersebut bicara pada Presiden Erdogan di mobilnya. Dia bicara dengan pria itu, dengan telepon genggamnya masih ditempelkan di telinganya.

Pejabat kantor kepresidenan Turki mengatakan, presiden berjanji untuk membantu pria itu. Sehingga ia terlihat tenang dan meninggalkan mobil Erdogan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini