Sukses

5 Potret Kedamaian Perayaan Natal di Dunia

Berikut beberapa potret perayaan Natal dari beragam tempat versi BBC.

Liputan6.com, Betlehem - Umat Kristen di seluruh dunia kini tengah merayakan hari Natal dan menggelar misa. Paus Fransiskus pun memimpin misa tengah malam di Vatikan.

Sementara di beberapa belahan dunia lain merayakan Natal dengan penuh sukacita, di kota suci Bethlehem, di Tepi Barat--yang diyakini sebagai tempat lahir Yesus--perayaannya dibayangi peristiwa kekerasan antara warga Palestina dan Israel yang terjadi menjelang Natal.

"Ada cahaya, ada nyanyian, tetapi dibayangi perasaan tegang," jelas salah seorang Umat Kristen di Bethlehem, Briton Paul Haines, yang dikutip dari BBC, Jumat (25/12/2015).

Berikut beberapa potret indah dan damainya perayaan Natal dari beragam tempat versi BBC, termasuk Indonesia sebagai salah satu negara pertama yang merayakan lebih dulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Betlehem Hingga Vatikan

Betlehem

Misa Natal di Betlehem yang dibayangi ketakutan atas aksi kekerasan. (Reuters)

Irak

Misa Natal di sebuah gereja di Irak . (AFP)

Vatikan

Paus Fransiskus di malam misa Natal di Vatikan. (AFP)

3 dari 3 halaman

Beijing hingga Indonesia

Beijing

Anak-anak di misa Natal di gereja di China. (AFP)

Indonesia

Perarakan rombongan Misdinar, Prodiakon dan Romo saat perayaan misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (24/12). Perayaan Natal 2015 mengangkat tema

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.