Sukses

Lucunya Rumah Kue Jahe Bertema 'Up'

Dipajang rumah kur jahe yang terinspirasi dari rumah kakek Carl di film animasi 'Up'.

Liputan6.com, Milwaukee - Film animasi 'Up' yang mengharukan terbukti menjadi inspirasi bagi banyak orang. Baru-baru ini, seorang mahasiswa membuat tiruan rumah tokoh kakek Carl beserta ribuan balonnya dari kue jahe.

Dikutip Mashable, pada hari Minggu menyambut Natal di Milwaukee Public Market, sebuah rumah kue jahe yang mengagumkan dipajang. Bangunan kue yang meniru bentuk rumah kakek Carl, beserta ratusan balon yang terbuat dari penmen jeli itu pun menarik perhatian netizen. 

Rumah kue jahe ini merupakan hasil karya Adrielle Szerbat, mahasiswi Milwaukee Area Technical College. (foto: Mashable/Instagram)

Di balik rumah mengagumkan itu, adalah Adreielle Szerbat, mahasiswi Milwaukee Area Technical College yang berkreasi untuk Baking and Pastry Arts Student Gingerbread House Competition. Hasil karyanya dipamerkan dari 4-15 Desember.

Szerbet menghabiskan lebih dari 100 jam untuk membuat rumah tiruan tersebut. Walau ia tidak mendapatkan juara pertama, namun karyanya patut diacungi jempol.

Rumah kue jahe umum dibuat dalam menyambut hari Natal. Gedung Putih bahkan memasang hiasan kue jahe seberat 227 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini