Sukses

Detik-detik Penyelamatan Anak Kucing Terjebak di Pipa

Seekor anak kucing terjebak di selokan pipa. Tim penyemalat berusaha selama 33 jam mengeluarkan si anak kucing.

Liputan6.com, California - Suara kucing terdengar mengeong dari bawah saluran air di lapangan parkir California. Namun, perjuangan menyelamatkan hewan malang tersebut tidak berjalan dengan mulus.

Video yang diunggah Mashable, memperlihatkan sekelompok orang berusaha menyelamatkan anak kucing itu, terjebak di dalam saluran air yang kering. Si kucing malang terdengar mengeong, namun tak kunjung keluar.

Usaha awal menyelamatkan si anak kucing sia-sia. (foto: Cole and Marmalade)

Hari masih terang ketika itu,  di mana kucing diketahui berada di dalam pipa. Beberapa orang mencoba mengeluarkannya dari saluran, namun usaha mereka sia-sia.

Akhirnya dengan bantuan David Loop dari Sierra Pacific FurBabies, sebuah organisasi non-profit penyelamatan hewan, sebuah tim dikerahkan untuk mengeluarkan hewan yang terjebak dalam pipa selebar 20 cm itu.

Namun hujan badai yang terjadi pada malam hari menghambat upaya mereka untuk menyelamatkan si kucing, membuat tim mulai putus asa.

Kesokan harinya, upaya penyelamatan kucing kembali dilakukan. Dengan membuka sisi lain dari saluran dan kamera khusus, mereka berhasil mendapatkan penampakan pertama dan mengetahui keberadaan kucing yang berwarna abu-abu dan mata kekuningan.

Melihat si kucing untuk pertama kalinya. (foto: Cole and Marmalade)

Setelah mengetahui keberadaan kucing, mereka kemudian membongkar saluran pipa. Mengeluarkan hewan tersebut pada hari Senin pukul 10.30, 33 jam setelah permintaan tolongnya terdengar.

Setelah 33 jam, si kucing berhasil diselamatkan. (foto: Cole and Marmalade)

Beruntung, si kucing tak terluka. Ia kini aman dan hangat, dan memiliki nama baru, yakni Piper.

Saksikan video detik-detik penyelamatan Piper si kucing!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.