Sukses

Pangeran Cilik Denmark Nyaris Terseret Ombak

Namun, pejabat kerajaan Denmark menyangkal bahwa pangeran dalam keadaan bahaya.

Liputan6.com, Queensland - Kamis 17 Desember 2015, para pengunjung Pantai Mermaid di Queensland, Australia, mendadak panik. Para penjaga pantai berlarian mencoba menyelamatkan seseorang yang tengah terseret ombak, yang ternyata sosok ternama dari kerajaan Denmark.

"Pangeran Christian -- yang kedua dalam antrean takhta Denmark -- diselamatkan saat ia terseret ombak di pantai Australia," demikian lapor media setempat seperti dikutip dari BBC, Selasa (22/12/2015).

"Bocah berusia 10 tahun, anak laki-laki Putra Mahkota Frederik, diselamatkan Kamis lalu oleh lifeguard ternama Gold Coast," lapor 7News.

Lifeguard bernama Nick Malcolm itu mendapatkan ucapan terima kasih langsung dari Putra Mahkota Denmark.

Pejabat kerajaan Denmark menyangkal bahwa pangeran dalam keadaan bahaya. Tapi Stuart Keay, atasan Malcolm mengatakan pangeran muda itu mungkin telah meninggal tanpa bantuan lifeguard itu.

"Kami berhasil menyelamatkanya, sebelum terjadi sesuatu yang serius," ucap Keay.

Rekan lainnya juga mengatakan penjaga pantai benar-benar tak menyadari identitas anak itu, dan tak bermaksud mencari ketenaran atas penyelamatan tersebut. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini