Sukses

Windspeed Patenkan Tempat Duduk di Atas Badan Pesawat

Perusahaan Windspeed patenkan tempat duduk di atas pesawat. Pemandangan yang diklaim lebih baik daripada dari kokpit.

Liputan6.com, Jakarta - Desain pesawat terbang selalu berkembang. Mewujudkan imajinasi manusia, yang terliar sekalipun. Salah satunya konsep yang diklaim memanjakan penumpang, dengan memberikan pemandangan angkasa terbaik. Bahkan lebih baik dari apa yang dilihat pilot dari kokpit.

Caranya? Dengan menempatkan penumpang di atas badan peswat, dalam kanopi transparan berbentuk seperti bola.

Dilansir CNN, Rabu (16/12/2015), perusahaan teknologi kedirgantaraan AS, Windspeed mengatakan desain Sky Deck mereka bisa diaplikasikan pada berbagai jenis pesawat, dari jet pribadi hingga komersil.

Penumpang bisa mengakses tempat duduk menggunakan lift ataupun tangga. Di dalam mereka bisa memutar posisi duduk secara bersamaan 360 derajat, menikmati pemandangan langit yang luar biasa. Atau mengerikan?

Di dalam mereka bisa memutar posisi duduk secara bersamaan 360 derajat, menikmati pemandangan yang luar biasa. (CNN)

"Pemandangan dari dalam pesawat tidak pernah berubah selama beberapa dekade," ungkap Windspeed. "Kami ingin menciptakan sebuah produk yang sanggup memberikan hiburan tingkat tinggi untuk mengurangi kebosanan dalam perjalanan-perjalanan panjang."

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa tempat duduk mereka telah " menciptakan hiburan paling menyenangkan dalam sebuah penerbangan VIP" atau bisa digunakan untuk memperoleh keuntungan ganda pada penerbangan komersil berbasis pay-per-view (berbayar).

Sementara itu, paten Sky Deck masih dalam penangguhan dan belum menjalani uji coba, namun Windspeed mengatakan desain mereka layak dan tidak akan mengganggu dengan pengendalian pesawat.

Mereka mengatakan kanopi mereka dibuat dari bahan yang digunakan pada pesawat tempur supersonik -- cukup kuat untuk menahan terjangan burung dan faktor-faktor lainnya.

 Desain SkyDeck bisa diaplikasikan pada berbagai jenis pesawat, dari jet pribadi hingga komersil. (CNN)

Bentuk 'gelembung' aerodinamis tersebut diyakini akan membantu mengurangi koefisien hambatan.

Lapisan film kondensasi akan diaplikasikan agar tidak berembun sementara lapisan perlindungan sinar matahari akan memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Hingga kini masih belum diketahui kapan perusahaan SkyDeck akan mendapatkan persetujuan untuk produk mereka.

Penasaran dengan Sky Deck? Saksikan videonya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.