Sukses

Jasad Presiden Perempuan Pertama Filipina Dimakamkan

Jasad mantan presiden perempuan pertama Filipina, Corazon Aquino pada Rabu (5/8) ini dimakamkan. Selain warga, Presiden Arroyo yang sempat diminta turun oleh Aquino juga hadir.

Liputan6.com, Manila: Upacara pemakaman jasad mantan presiden Filipina Corazon Aquino digelar Rabu (5/8) ini di Katedral Manila. Suasana duka turut dirasakan rakyat Filipina yang terus berdatangan di luar gereja meski di tengah guyuran hujan, untuk memberikan penghormatan terakhir.

Di antara para pelayat, tampak Presiden Gloria Macapagal Arroyo yang dulu sempat dipaksa Aquino untuk turun dari jabatannya karena tuduhan kecurangan suara dalam pemilu. Selain itu dua anak tertua mantan presiden Ferdinand Marcos, presiden yang digulingkan Aquino lewat gerakan People's Power pada 1986 silam, turut hadir di Katedral Manila.

Usai upacara pemakaman, jenazah Aquino selanjutnya dibawa ke Taman Memorial Manila dan dimakamkan di samping pusara suaminya, Benigno Aquino. Corazon Aquino adalah presiden perempuan pertama Filipina. Ia mengembuskan napas terakhir Sabtu pekan silam dalam usia 76 tahun, setelah berjuang melawan penyakit kanker usus selama 16 bulan [baca: Corazon Aquino Meninggal, Filipina Berkabung].(TES/DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini