Sukses

Top 3: Praktik Pemakaman Kuno 'Anti-Vampir' jadi Hits

Menurut kepercayaan Polandia kuno, dijamin bahwa orang mati itu bangkit kembali tak bisa berjalan jauh.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu cara yang dipercaya bisa membuat arwah tak bangkit kembali, adalah mengubur mayat dengan benda tajam. Seperti sabit besi melengkung yang dikalungkan di tenggorokan atau pinggul dari tubuh orang mati.

Menurut kepercayaan Polandia kuno, dijamin bahwa jika orang mati itu bangkit kembali, mereka tidak bisa berjalan jauh. Kisah keberadaan benda-benda itu ternyata menjadi hits di kanal Global edisi Senin (21/12/2015).

Sementara 2 berita lain yang berada dalam posisi 3 teratas yaitu tentang keindahan foto Bumi 'terbit' di permukaan bulan dan hantu 'alien' ikut selfie.

Selengkapnya di Top 3 Global:

1. Kerangka Berkalung Arit, 'Kuburan Vampir' Abad ke-17 Ditemukan

Kerangka Berkalung Arit, 'Kuburan Vampir' Abad ke-17 Ditemukan (Daily Mail)

Lima kuburan dari abad ke-17 di pemakaman Drawsko, Polandia digali oleh para arkeolog baru-baru ini. Dalam situs itu itu, ditemukan empat kerangka yang dikuburkan dengan arit yang dikaitkan dengan tombak di sisi kanan kirinya, tepat di tenggorokan. Sementara, kuburan kelima, sebuah sabit menempel di panggul.

Para peneliti, Marek Polcyn dan Elżbieta Gajda, mengemukakan praktik penguburan tersebut sering dipandang sebagai tindakan 'anti-vampir,' atau dapat dikatakan lokasi itu adalah makam para 'vampir'. Namun, mereka mengabaikan istilah 'makam vampir' untuk membuka diskusi untuk termasuk cakupan luas dari kepercayaan masyarakat kuno akan setan.

Menurut kepercayaan Polandia kuno, dijamin bahwa jika orang mati itu bangkit kembali, mereka tidak bisa berjalan jauh.

Selengkapnya...

2. Indahnya Foto Bumi 'Terbit' di Permukaan Bulan

Bumi terlihat seolah 'terbit' di permukaan bulan. (foto: NASA)

Hari Jumat, 18 Desember 2015, NASA meluncurkan sebuah foto indah. Bumi terlihat dari permukaan bulan, seolah-olah 'terbit'.

Foto itu ditangkap oleh Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO) NASA, pesawat luar angkasa robotik yang mengorbit di bulan sejak 2009. Umumnya, LRO digunakan untuk memotret dari permukaan bulan, namun pada awal tahun ini, kamera LRO diarahkan menjauhi dari bulan untuk mengobservasi atmosfer satelit permukaan satelit alami bumi itu. Dari sudut pandang itulah, Bumi tertangkap kamera.

Selengkapnya...

3. Hiii, Hantu Alien Jadi 'Photobomb' Ikutan Selfie

Hiii, Hantu Alien Jadi 'Photobomb' Ikutan Selfie (Daily Mail)

Seorang perempuan Rusia ini kaget saat menemukan sebuah obyek menyeramkan di foto selfie-nya.

Olesya Podkorytov dari Kurgan, Rusia, awalnya tak sadar bahwa ada 'photobomb' di belakang dirinya saat selfie di sebuah pesawat.

Namun, saat ia meng-share fotonya itu di akun sosmed miliknya, teman-temannya melihat kejanggalan itu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini