Sukses

Top 3: Penemuan Jasad Wanita dengan Gen Pria Diburu Pembaca

Hasil penelitian jasad manusia dengan fisik wanita namun memiliki gen pria ini membuat penasaran para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang mengira jasad manusia dari masa lalu yang ditemukan di Southwark, Inggris pada 1979 memiliki keunikan. Dari kerangkanya, mendiang diduga perempuan.

Para ahli menyimpulkan hal tersebut dari bentuk tulang panggul (pelvis) yang berciri kaum hawa: dangkal dan lebih lebar dari pria. Tapi tim ahli menyebut, pada kerangka yang disebut dengan 'The Harper Road Woman' terdeteksi kromosom yang membawa sifat laki-laki. Kromosom-Y.

Hasil penelitian tersebut ternyata diburu para pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Kamis (17/12/2015). Selain itu berita lain yang juga tak kalah menarik perhatian adalah rongsokan mobil langka bernilai miliaran rupiah dan boks isi tinja untuk mengerjai maling paket pos.

Selengkapnya di Top 3 Global:

1. Misteri Manusia Berusia 2.000 Tahun, Fisik Wanita tapi Gen Pria

Kerangka Harper Road Woman yang misterius (Museum of London)

Pada 1979, jasad manusia dari masa lalu ditemukan di Southwark, Inggris. Ia diyakini berasal dari masa ketika London menjadi wilayah Romawi pada tahun 50-70 Masehi. Kala kota itu masih menyandang nama 'Londinium'. Salah satunya diketahui jasad perempuan.

Jasad yang dikenal sebagai 'The Harper Road Woman' dikebumikan di dalam peti kayu. Harta benda seperti gerabah Romawi, ketel atau ceret di dekat kepalanya, cermin perunggu, dan gelang kaki memberi petunjuk, ia berasal dari keluarga berstatus tinggi dalam masyarakat.

Para ilmuwan dari Museum of London, University of Durham, dan McMaster University di Kanada menelaah empat kerangka, termasuk perempuan tersebut.

Selengkapnya...

2. Rongsokan Mobil Langka Ini Bernilai Miliaran Rupiah

Rongsokan dalam lumbung ini bisa bernilai miliaran rupiah. (Sumber stuff.co.nz)

Sebuah barang sangat langka bisa berharga tinggi, apa pun keadaannya. Misalnya temuan Dodge Charger Daytona 1969 di sebuah lumbung pertanian di AS ini.

Menurut New York Daily News, walaupun keadaannya lebih mirip bangkai mobil, benda yang masih memiliki sayap belakang ini diduga akan laku terlelang hingga lebih dari US$ 150 ribu setara Rp 2,1 miliar, pada Januari 2016 nanti. Mengapa demikian?

Selengkapnya...

3. Boks Isi Tinja untuk Si Maling Spesialis Paket Pos

Ilustrasi tinja. (Istimewa)

Seorang pencuri paket di kawasan Las Vegas mendapat pelajaran. Korban tindakannya membalas dengan cara yang 'bau'.

Eric Burdo, seorang pemilik rumah sengaja meletakkan kotoran anjing yang dibungkus kotak layaknya paket kiriman. Hal itu ia lakukan karena muak dengan pencuri yang kerap menargetkan paket kiriman yang diletakkan di depan rumah warga.

Rekaman video yang diunggah di Huffington Post, menunjukkan seorang pria yang diduga pencuri mengambil paket berisi 'hadiah bau' tersebut dan kabur, diambil dengan kamera pengawas.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini