Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Detik-detik Mobil Tabrak dan Seret Pesepeda

Pengemudi tak sadar telah menabrak pesepeda dan menyeretnya hingga ban belakangnya dihentikan oleh sepeda yang remuk.

Liputan6.com, Liuzhou - Sebuah rekaman CCTV di persimpangan jalan kota Liuzhou, Tiongkok, menangkap peristiwa kecelakaan jalan raya yang melibatkan seorang pengendara sepeda dan sebuah mobil sedan.

Dikutip dari 9news.com.au pada Rabu (16/12/2015), terlihat bagaimana seorang wanita pengendara sepeda sedang berkendara di sisi jalan dan memasuki perpotongan jalur dengan jalur kendaraan bermotor.

Warga kota gotong royong mengangkat mobil demi menyelematkan pesepeda ini. (Sumber 9news.com.au)

Pada saat memasuki jalur kendaraan bermotor, sebuah mobil sedan menabraknya. Anehnya, pengendara mobil sedan tersebut seakan tidak mengetahui apa yang terjadi dan tetap mengendarai mobilnya secara perlahan.

Terlihat dalam tayangan bahwa wanita pengendara sepeda itu terseret di bawah badan mobil yang terus melaju memotong hingga dua jalur jalan hingga akhirnya terhenti karena rongsokan sepeda itu menghentikan roda belakang mobil.

Warga kota gotong royong mengangkat mobil demi menyelematkan pesepeda ini. (Sumber 9news.com.au)

Sejumlah pejalan kaki dan pengendara kendaraan lain bergegas untuk menolong dan secara bergotong royong mengangkat bagian depan mobil penabrak sehingga korban dapat ditarik keluar.

Untunglah, menurut laporan CCTV News, tindakan cepat warga masyarakat itu menyelamatkan korban yang hanya menderita cedera ringan.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization, WHO), menyebutkan bahwa rata-rata setiap tahunnya lebih dari 200 ribu orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas di Tiongkok. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.