Sukses

Surat Permintaan Natal Berusia 60 Tahun Untuk Sinterklas

Seorang warga menemukan surat berusia 60 tahun yang ditulis seorang anak yang ditujukan kepada Sinterklas.

Liputan6.com, Caverhsam - Sepucuk surat berisikan permintaan seorang anak kecil kepada Sinterklas ditemukan tersembunyi di cerobong asap setelah selama 60 tahun.

Pekerja renovasi Lewis Shaw (24) menemukan surat itu ketika sedang merobohkan cerobong asap di atas perapian sebuah rumah di Caversham, Reading di Berkshire Senin lalu, 7 Desember 2015.

Dikutip dari Breaking News Ireland, Jumat (11/12/2015), Lewis kemudian mengunggah foto surat itu ke Facebook. Surat yang diduga berusia 60 hingga 70 tahun itu ditulis oleh seorang anak bernama David.

Surat tersebut berbunyi, “Bapak Natal terkasih, maukah engkau mengirimkan buku Ruppert Annual, sekaleng kapur, mainan prajurit dan Indian, sandal tidur dan mainan-mainan kecil lainnya yang engkau miliki, Cinta Dave.”

Ilustrasi cerobong asap rumah. (Sumber Breaking News Ireland)

Katanya, “Kami merasa terharu melihatnya karena permintaannya sederhana. Ini istimewa, karena ini bukan sesuatu yang bisa ditemukan setiap hari. Aku juga tidak tahu apa itu Rupert Annual atau masih diproduksi sekarang ini. Mungkin itu bacaan yang bagus bagus pada zamannya.”

 “Anak zaman sekarang tak akan meminta pemainan seperti itu, mereka kurang bersyukur dan hanya mau Xbox, PlayStation atau Segway. Mungkin pada masa itu mainan itu cukup mahal, tapi hal-hal sederhana sepertinya membuat anak itu bahagia. Baik sekali ia meminta sesuatu yang memang diperlukan seperti sandal tidur.”

Ayah dua anak itu kemudian mencari tahu dari para tetangga rumah itu untuk mengetahui siapa yang tinggal di sana pada tahun 1930'an. Para tetangga memberikan nama keluarga David, dan mencari keluarganya melalui Facebook.

Untunglah, “Kami mendapat bantuan dari wanita tua di sebelah rumah. Pria itu sekarang tinggal di sisi lain di kota Readig, sementara harian setempat Get Reading telah mengatur pertemuan kami.”

“Menurut informasi David dibesarkan di rumah itu. Orangtuanya membeli rumah tersebut pada tahun 1945 dan menempatinya selama 40 tahun hingga mereka meninggal pada tahun 1986.”

“Kertas masih dalam keadaan bagus dan di balik surat itu adalah surat dari paman Arthur dengan gaya tulisan zaman dulu yang menanyakan kabar penyesuaian David, mungkin anak itu baru mulai sekolah.”

“Aku kira surat ini akan membawa banyak kenangan, semoga saja ini menjadi sesuatu yang istimewa baginya.”

Lewis akan bertemu dengan David untuk mengembalikan surat itu pada Jumat sore waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini