Sukses

Dubes: Kazakhstan dan Indonesia Berkomitmen Lawan Terorisme

Pada kesempatan itu, Dubes Orazbay juga menyampaikan kegembiraannya dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Kazakhstan ke-24.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia, Askhat T Orazbay mengatakan saat ini negaranya sudah sukses bekerjasama dengan Indonesia. Baik dalam sektor ekonomi hingga bilateral. Tak hanya itu, sesama negara dengan penduduk Islam yang besar, menurutnya kedua negara juga bekerjasama melawan terorisme.

"Kedua negara multikultural ini berkomitmen atas kebijakan sekuler untuk agama, fundamentalisme, dan terorisme," ucap Orazbay dalam acara National Day Kazakhstan ke-24 di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Senin 7 Desember 2015 malam.

Ia juga mengatakan, selama ini perkembangan Kazakhstan membuat negara itu lebih percaya diri. Apalagi posisinya hampir seimbang dengan beberapa negara Eropa seperti Hongaria dan Polandia dalam hal pendapatan per kapita.

Dubes Kazakhstan itu juga menyebutkan, saat ini negaranya sudah banyak melakukan investasi di sejumlah negara tetangga sekaligus melakukan ekspor dan impor.

"Kami hidup harmonis, meski memiliki agama dan latar belakang yang berbeda-beda. Pemerintah kami juga turut serta berupaya dalam mengatasi masalah ekonomi global. Hal itu yang semakin membuat Kazakhstan menjadi salah satu negara berkembang yang maju di dunia," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dubes Orazbay juga menyampaikan kegembiraannya dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Kazakhstan ke-24.

"Ini adalah kemerdekaan kami yang ke-24 semenjak tahun 1991. Secara geografis sebagian negara kami terletak di Asia dan Eropa, turut membuat kami memiliki sektor ekonomi, budaya, politik dan sejarah yang kian berkembang serta kaya," pungkas Orazbay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini