Sukses

Keren, Sepatu dengan Gambar Bergerak

Sepatu ShiftWear karya David Coelho bisa dipilih gambarnya sesuai keinginan, bahkan dipasangi gambar yang bergerak.

Liputan6.com, New York - Pencinta sepatu sneaker dan fesyen unik pasti menginginkan sepatu hasil rancangan David Coelho ini.

Dengan sentuhan tombol, sepatu yang awalnya berwarna putih bisa berubah-ubah motifnya, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli sepatu dengan warna yang berbeda. Ditambah lagi pola yang bisa bergerak-gerak.

Dinamakan 'ShiftWear', sepatu sneakers ini "sempurna bagi orang-orang yang sadar fesyen dan suka memadupadankan aksesoris dan pakaian, penyuka busana yang menarik perhatian, maupun mereka yang sering sulit menentukan pilihan pakaian".

Menurut Coelho, dikutip Oddity Central, Selasa (8/12/2015), produk ini merupakan "sepatu yang paling mudah beradaptasi, ubah penampilannya langsung dari smartphone Anda."

Pemakai bisa memasang gambar bergerak di sepatu. (foto: ShiftWear)

ShiftWear memiliki tiga pilihan, sepatu dengan kerah tinggi, sedang dan rendah. Dilengkapi dengan display warna teknologi e-ink yang yang digunakan pada e-reader Kindle.

Pemakai bisa memilih gambar yang ditampilkan dengan aplikasi smartphone, memilih gambar statis ataupun animasi. Jika hanya menggunakan gambar statis, baterai mampu bertahan selama 30 hari.

Sepatu tahan banting ini didesain anti-air, bisa dicuci dengan mesin, dan lapisan berserat Kevlar menghindari kerusakan dan sobekan.

"Perangkat elektronik fleksibel pada sepatu berubah akan menambah daya dengan setiap langkah Anda--atau secara nirkabel." ungkap perusahaan. "Warna dan desain yang ditampilkan akan tetap terlihat meski berada di bawah sinar matahari, seperti sneakers pada umumnya."

Aplikasi untuk mengendalikan tampilan tersedia pada sistem iOS, Android, dan Windows. Anda juga bisa beli desain-desain yang keren dari artis melalui toko online.

"Ciptakan desain sendiri, membaginya dengan teman-teman atau bahkan menjualnya," ungkap perusahaan. "Ini perangkat lunak desain, toko online, dan jejaring sosial-- semua jadi satu."

Namun perusahaan startup ini menolak untuk mengungkapkan rahasia di balik sepatu mereka. Namun mereka menyatakan bahwa teknologi yang digunakan untuk membuat sepatu tersebut sudah ada sejak bertahun-tahun lalu.

Sneakers termurah tersedia dalam model 'Classic'. (foto: ShiftWear)

Mereka saat ini menggalang dana produksi melalui Indiegogo, dimana Anda bisa memesan sepasangnya dengan harga yang dibanderol US$ 150 sampai US$ 1.000-- atau sekitar Rp 2 juta hingga Rp 13 juta. 

Model termurah adalah ShiftWear L1 Classic, yang dideskripsikan sebagai "sneaker keren yang bisa menampilkan desain sesuai keinginan Anda, langsung dari ponsel atau tablet dalam hitungan detik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.