Sukses

Keren, Gitar Listrik ini Terbuat dari Kardus

Perusahaan Snowboard telah menciptakan gitar Fender Stratocaster satu-satunya di dunia yang terbuat dari bahan daur ulang, kardus.

Liputan6.com, Hungtingon Beach - Gitar Fender Stratocaster merupakan salah satu gitar listrik legendaris yang telah mengguncang panggung dunia musik di seluruh dunia. Kini mereka telah melangkah lebih jauh dengan membuat gitar dari bahan daur ulang, kertas.

Ternyata bahan kardus dapat dibuat menjadi badan gitar listrik. (Sumber cuplikan video SignalSnowboard)

Dikutip dari Gizmodo pada Senin (07/12/2015), perusahaan Signal Snowboard bekerjasama dengan perusahaan Ernest Packaging di Los Angeles-- bersama-sama menciptakan gitar listrik dari kertas.

Tak main-main, mereka membuat gitar listrik Fender Stratocaster yang merupakan gitar legendaris dengan nama besar dengan sejarah yang panjang.

Tentu saja hanya ada beberapa bagian gitar yang dapat dibuat dari kertas, khususnya badan gitar. Sementara itu, bagian lainnya seperti tangga leher (frets), jembatan pemegang senar, menggunakan komponen yang lazimnya digunakan pada gitar.

Ternyata bahan kardus dapat dibuat menjadi badan gitar listrik. (Sumber cuplikan video SignalSnowboard)

Membuat gitar dari kardus memang mudah-- yang membuat proyek ini sulit adalah untuk mendapatkan bunyi layaknya gitar Fender Stratocaster.

Keuntungan terbesar dari pembuatan ini adalah beratnya yang lebih ringan daripada Fender Stratocaster pada umumnya, sehingga menyenangkan untuk memberikan permainan tambahan sesudah pertunjukan panjang sebuah konser.

Ternyata bahan kardus dapat dibuat menjadi badan gitar listrik. (Sumber cuplikan video SignalSnowboard)

Menurut Wikipedia Fender Stratocaster adalah salah satu model gitar listrik yang dirancang pada tahun 1954 oleh Leo Fender, Bill Carson, George Fullerton, dan Freddie Tavares.

Perusahaan Fender Musical Instruments Corporation telah menghasilkan model gitar itu sejak 1954 hingga sekarang ini. Bersama-sama dengan Gibson Les Paul, bentuk Stratocaster termasuk yang paling dijiplak oleh pembuat gitar lainnya.

Stratocaster adalah sebuah gitar yang andal dan dapat dipakai untuk begitu banyak gaya dan aliran musik termasuk country, rock, pop, soul, R&B, blues, jazz, punk, dan heavy metal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.