Sukses

Terjebak di Cerobong Asap, Maling Tewas 'Terpanggang'

Sang pemilik rumah awalnya tak menyadari ada orang di dalam cerobong asap tersebut, sampai akhirnya terdengar suara teriakan orang.

Liputan6.com, London - Seorang pria yang diduga kuat maling di sebuah rumah, dilaporkan tewas mengenaskan. Gara-garanya ia masuk melalui cerobong asap, terjebak, dan tewas 'terpanggang' ketika pemilik rumah menyalakan api.

"Pria ini masuk ke cerobong asap pada malam hari, saat pemilik rumah sedang pergi dan justru terjebak di dalamnya. Sesampainya di rumah, pemilik rumah menyalakan api dan mendengar suara teriakan dari dalam cerobong asap lalu asap memenuhi rumah," jelas petugas kepolisian Fresno County, California seperti dikutip dari BBC, Sabtu (5/12/2015).

Sang pemilik rumah awalnya tak menyadari ada orang di dalam cerobong asap tersebut, sampai akhirnya terdengar suara orang berteriak. Mereka lalu menelepon layanan bantuan.

Letnan Brandon Pursell mengatakan, korban masih merespons saat pemadam kebakaran membongkar cerobong asap untuk mengeluarkannya, tapi saat dikeluarkan ia sudah meninggal.

Korban teridentifikasi sebagai Cody Caldwell, pemuda berumur 19 tahun. Penyebab kematiannya adalah terlalu banyak menghirup asap.

Jake Jensen, petugas pemadam kebakaran Fresno County mengatakan, telah mengusahakan yang terbaik untuk menyelamatkan pria diduga maling tersebut.

"Mereka mencoba mengikatkan tali di puncak cerobong asap dan menggunakan bor untuk mengeluarkan pria tersebut. Saya telah bertugas selama 17 tahun dan tidak pernah mengalami kasus seperti ini," ujar Jensen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini