Sukses

Momen Gembira Nenek 101 Tahun Main Bola Salju

Seorang nenek berusia 101 tahun tidak dapat menutupi kebahagiaannya ketika sedang membuat bola sajlu pertamanya untuk tahun ini.

Liputan6.com, Lillooet - Kegembiraan bermain tidak mengenal usia, dari yang muda sampai tua. Ini yang dialami seorang nenek bernama Albina di Provinsi British Columbia, Kanada ini.

Di usianya yang menginjak 101 tahun, raut kebahagiaan tetap tersirat saat ia tengah bermain membuat bola salju. Ekspresi itu direkam oleh putranya, Armand.

Pada Selasa 1 Desember 2015, hujan salju turun di Lillooet, Kanada. Armand dan istrinya mengajak sang ibu pergi ke luar dan menyempatkan diri berhenti di suatu jalan layang nomor 99 --sekitar 3,5 kilometer di selatan kota.

Baru sejenak tiba, sang ibu sudah bangkit dari kursinya dan beranjak ke luar mobil. Armand pun bersiap dengan kameranya.

"Ketika kamu memiliki seorang ibu berusia 101 tahun, bagus juga kalau selalu dekat dengan kamera untuk mengabadikan saat-saat istimewa seperti ini," ucap Armand.

Albina kemudian berjalan beberapa langkah dan meraup salju untuk membuat bola salju. Terdengar tawanya yang begitu gembira. "Menyenangkan bermain-main di salju," katanya.

Armand kemudian mengunggah videonya pada Rabu 9 Desember. Berikut ini tayangan selengkapnya. 

Dikutip dari Global News, Sabtu (5/12/2015), Albina memasuki usia 101 tahun pada 6 Oktober lalu.

Menurut Armand, ibunya tinggal sendiri hingga berusia 100 tahun. Namun kini mereka hidup bersama.Seorang nenek berusia 101 tahun tidak dapat menutupi kebahagiaannya ketika sedang membuat bola sajlu pertamanya untuk tahun ini. (Sumber Armand Foisy)

"Ketika seseorang berusia 101 tahun, mulai goyah di sana sini, tapi tidak secara mental. Itulah kehebatannya, kekuatan dan kebahagiaannya tidak berkurang setitik pun. Ia gemar tertawa, sangat asih," jelas Armand. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.