Sukses

Kamar 'Rahasia Kuil Aztec' Paling Bikin Penasaran

Pembaca kali ini masih penasaran dengan apa isi kamar rahasia yang terkunci dan terbenam di bawah Kuil Aztec.

Liputan6.com, Jakarta Para ahli arkeolog boleh bergembira mereka menemukan lorong rahasia yang ternyata menuju sebuah kamar bersegel. Penemuan ini membuat mereka berkesimpulan bakal jadi sebuah penemuan terbesar dari sejarah Aztec. 

Ternyata, lorong menuju kamar rahasia bersegel itu telah membuat penasaran pembaca Liputan6.com di kanal Global pada Jumat (4/12/2016)

Sementara itu, setahun setelah peristiwa tragis penerbangan AirAsia QZ8501, pramugari yang sedang bertugas juga dibahas kembali di dunia maya, antara lain berupa doa dan kesan sejumlah netizen.

Berita lainnya yang membuat pembaca global penasaran adalah membahas pertanyaan yang sudah lama menjadi perdebatan, apakah lebih beruntung menjadi orang pendek atau orang tinggi. Namun, kali ini dipaparkan cara pembahasan yang lebih ilmiah.

Selengkapnya di Top Global:

 

1. Terkuak, 'Kamar Rahasia' dalam Kuil Aztec

Terkuak 'Kamar Rahasia' dalam Kuil Aztec (AFP)

Liputan6.com, Mexico City - Para arkeolog di Meksiko menemukan sebuah jalan terowongan dan dua kamar terkunci di bawah kuil kuno terbesar peninggalan Aztec. Penemuan itu berharap bahwa di dalamnya akan menemukan makam penguasa masa itu.

Terowongan tersebut hanya selebar setengah meter dan setinggi 1,5 meter, menuju panggung seremonial di tengah-tengah kompleks Tenochtitlan di Great Temple atau Templo Mayor. Reruntuhan ibu kota Aztec itu bertumpuk dengan kota modern Meksiko. Di ujung gorong-gorong itu, para arkeolog menemukan dua pintu yang tersegel.

Menurut para penjajah dari Spanyol yang menulis tentang sejarah penaklukan Meksiko, suku Aztec menguburkan jasad pemimpin-pemimpin mereka di struktur berlingkar. Berdasarkan tulisan itu, para arkeolog percaya bahwa portal yang tersegel itu adalah jalan menuju makam para raja.

Baca selanjutnya di sini...

2. 4 Potret Kepala Pramugari Cantik AirAsia QZ8501 Saudara Aktor FTV

Pramugari AirAsia bernama Wanti Setiawati ini juga tercatat bertugas dalam penerbangan QZ8501. Baru diangkat menjadi kepala.

Liputan6.com, Jakarta - Pramugari AirAsia bernama Wanti Setiawati ini juga tercatat sebagai salah satu yang bertugas dalam penerbangan QZ8501.

Wanita itu diketahui baru diangkat menjadi kepala pramugari.

Melalui penelusuran di Twitter, Wanti yang memiliki akun Instagram Wantizoya, disebutkan sebagai kerabat dari aktor FTV bernama Kris Anjar.

"Mohon doanya, ternyata salah satu sodara gw salah satu korban AirAsia. Wanti baru di angkar menjadi kepala pramugari. Smg almarhum diterima iman islam ny srta diampuni sgla dosanya serta keluarga diberikan ketabahan," tulis Kris Anjar dalam akun Path dan Twitter-nya, Selasa 30 Desember 2014.

Baca selanjutnya di sini...

3. Mana yang Lebih Untung, Jadi Orang Pendek atau Tinggi?

 

Ilustrasi tubuh tinggi dan pendek.

Liputan6.com, Jakarta - Tinggi badan adalah fakta biologis yang sangat sulit diutak-atik. Kalau Anda misalnya bertinggi badan 165 sentimeter pada usia yang sudah menginjak dewasa, apa yang bisa dilakukan untuk menjadi 175 atau bahkan 180 sentimeter secara alamiah? Nyaris tak ada.

Kecuali jika para ilmuwan nanti menemukan mekanisme atau prosedur untuk meninggikan postur badan, entah kapan.

Berbicara soal tinggi badan ini, mungkin Anda tak menyadari bahwa salah satu ciri fisik Anda ini berpengaruh terhadap perjalanan hidup, mulai dari daya tarik seksual, jumlah rekening di bank, bahkan hingga umur.

Baca selanjutnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.