Sukses

Trik Super Ampuh Tenangkan Bayi Menangis

Ada cara yang menggelikan, namun super ampuh dalam menenangkan bayi yang menangis.

Liputan6.com, Santa Monica - Sejak awal waktu, orang tua selalu kewalahan menghadapi bayi yang menangis. Mereka sudah mencoba ribuan cara untuk menenangkan buah hati mereka. Namun, seiring waktu orang tua akan menemukan teknik tersendiri yang paling ampuh.

Baru-baru ini Dr Robert Hamilton, seorang dokter anak dari Santa Monica, California, memiliki cara ampuh membuat si bayi berhenti menangis dalam waktu singkat.

Dr Hamilton, yang sudah menjadi dokter anak hampir 30 tahun, membagi teknik 'The Hold' yang dikuasainya, dan mampu membuat bayi berhenti menangis.

Melalui Mashable, Jumat (4/12/2015), Hamilton mengungkapkan tekniknya. Melipat tangan bayi ke depan tubuh, dan tahan dengan satu tangan. Selanjutnya, pegang bagian bokong bayi dengan tangan lainnya, lalu miringkan tubuhnya membentuk sudut 45 derajat. Dengan lembut, ayunkan tubuh si bayi. Dokter juga menyarankan menggoyangkan bokong si anak.

Orangtua si bayi terlihat senang. (foto: Mashable/Dr Robert Hamilton)

Si bayi pun langsung tenang saat Dr Hamiltom memperagakan The Hold, sementara orang tua si bayi terlihat berseri-seri. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.