Sukses

Kisah Bocah Obesitas Paling Menarik Perhatian Pembaca

Kisah bocah obesitas dari India ternyata paling menarik perhatian pembaca kanal Global edisi Jumat 4 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bayi berusia 18 bulan dengan berat badan 24 kg ini tak bisa berhenti makan.

Pada usia 10 bulan, balita bernama Aliya Saleem itu sudah terlihat seperti anak-anak berusia 6 tahun pada umumnya -- dengan berat badan mencapai 18,6 kg. Makanannya sehari-hari berupa kari dan biskuit, mengakibatkan anak tersebut mengembang seperti balon.

Ia kini telah menjadi salah satu anak perempuan terberat di dunia dalam usianya -- tanpa bisa merangkak dengan baik karena bobot tubuh berlebih.

Kisah bocah obesitas ini menarik perhatian pembaca Liputan6.com dari kanal Global, Jumat 4 Desember. 2 berita lainnya yang tak kalah banyak dicari adalah foto ubi mirip bokong wanita seksi dan 'kode misterius' di 10 lukisan maestro.

Selengkapnya dalam Top Global:

1. Kisah Bocah 18 Bulan Obesitas dari India

Pola makannya sehari-hari berupa kari dan biskuit telah mengakibatkan anak tersebut mengembang seperti balon. (News.com.au)

Inilah Aliya Saleem yang sudah terlihat seperti anak-anak berusia 6 tahun pada umumnya -- dengan berat badan mencapai 18,6 kg. Padahal usianya baru 10 bulan.

Ia kini telah menjadi salah satu anak perempuan terberat di dunia dalam usianya -- tanpa bisa merangkak dengan baik karena bobot tubuh berlebih.

Orangtua Aliya, Shabnam Parveen dan Mohammad Saleem dibuat heran terhadap napsu makan putrinya yang tidak pernah merasa terpuaskan.

Setelah melakukan pemeriksaan, para dokter kini telah menemukan sejumlah teori terhadap masalah perkembangan anak tersebut.

Selengkapnya...

2. Unik, Ubi 'Seksi' Mirip Bokong Wanita

Ubi mirip bokong wanita. (Mirror.co.uk)

Gara-gara memiliki bentuk mirip bokong seksi wanita, ubi unik hasil panen seorang petani bernama Ben Fletch ini menjadi 'buah bibir'. Si empunya bahkan menolak untuk memakannya.

"Lucu sekali, bentuknya terlihat seperti seorang wanita tengah membungkuk (bagian bokong)...," kata Ben.

"Hal itu membuat saya tertawa. Aku menunjukkannya kepada keluargaku dan mereka menyukainya. Kami semua menertawakan ubi itu," katanya.

Selengkapnya...

3. 'Kode Rahasia' Paling Misterius di 10 Lukisan Maestro Dunia

Leonardo da Vinci

Hasil karya para maestro dunia, semisal Leonardo da Vinci, Michelangelo, dan Caravaggio sudah tak perlu diragukan lagi. Tak hanya keindahan karya mereka yang memukau sepanjang massa, tapi juga misteri yang diyakini terkandung di dalamnya, baik dalam bentuk kode-kode yang kini sedang terus diungkap artinya oleh para detektif seni.

Mulai dari kode yang disebut-sebut ramalan kiamat, penampakan UFO hingga mata misterius di lukisan Monalisa.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.