Sukses

Jembatan Kaca Gantung Sepanjang 400 Meter Ini Picu Adrenalin

Pesan arsitek jembatan itu adalah hanya yang benar-benar bernyali tinggi dan punya jantung kuat yang bisa melewatinya.

Liputan6.com, Zhangjiajie - Masyarakat penggemar wisata adrenalin bakal disuguhi wahana 'mengerikan' yang lebih menantang di China.  Kali ini adalah jembatan kaca gantung yang merentang di atas Zhangjiajie Grand Canyon. Namun harus bersabar, karena  sedang tahap penyelesaian dan akan dibuka kepada masyarakat umum pada Mei 2016 tahun depan. 

Dengan panjang 430 meter dan 300 meter dari permukaan tanah lembah-- jembatan kaca Zhangjiajie akan menjadi yang terpanjang ketiga di dunia dari jenisnya.

Menurut arsitek, jembatan akan berfungsi sekaligus sebagai panggung untuk acara fesyen. (Shanghaiist)

Namun jangan anggap remeh, jembatan itu bukan untuk mereka yang memiliki fobia ketinggian atau jantung lemah.
Skywalk  didesain oleh arsitek Israel Haim Dotan-- yang mengungkapkan jembatan akan berfungsi sekaligus sebagai panggung untuk acara fesyen.

Untuk menghindari kejadian retakan kaca seperti di jembatan pegunungan Yuntai di Hunan-- para desainer klaim telah melakukan uji coba yang ketat terhadap bahan-bahan yang mereka gunakan. Memastikan dapat menahan eror manusia atau alam.

Pembukaan pada awalnya direncanakan di buka pada Oktober lalu, namun panitia menunda. Kemungkinan besar untuk memastikan kembali jembatan benar-benar aman.

Pembukaan pada awalnya direncanakan di buka pada Oktober lalu. (Shanghaiist)

Menurut Chen Zhi Dong, Ketua Zhangjiajie Grand Canyon, uji coba yang mereka lakukan terhadap jembatan dan bahan-bahannya berjalan dengan mulus tanpa ada kesalahan.

Namun, jika melintasi jembatan belum cukup untuk mengocok adrenalin Anda-- terjun dari jembatan dengan flying fox atau lompat bungee juga tersedia di sana untuk menghibur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini