Sukses

Bir yang Diminum Presiden Xi Jinping Mendadak Populer di China

Perusahaan bir Inggris, Greene King mengaku ekspor bir ke China naik 16 kali lipat.

Liputan6.com, Beijing - Perusahaan bir Inggris, Greene King mengaku ekspor bir ke China naik 16 kali lipat. Gara-garanya Presiden Xi Jinping kedapatan terpotret meminum bir produksi mereka dalam jamuan bersama Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

Greene King mengklaim sudah mengirim lebih dari 50.000 kotak bir ke China sejak Presiden Xi Jinping meminum bir bersama PM Cameron di pub The Plough, Buckinghamshire, Inggris selatan dalam kunjungannya ke Inggris pada Oktober lalu.

Kiriman berkardus-kardus bir itu tiba di sana tepat sebelum perayaan Tahun Baru China.

"Kalau PM Cameron meminum bir itu hal lumrah, tapi jika presiden China memilih bir buatan Inggris, pasti akan menarik banyak perhatian," ucap Direktur Greene King, Rooney Anand seperti dikutip dari Standard.Hk, Kamis (3/12/2015).

Bir yang diminum Presiden Xi Jinping dari jenis India pale ale yang dikembangkan sejak abad ke-19 dan tadinya dimaksudkan agar minuman ini bisa tahan lama ketika dalam perjalanan yang panjang dari Inggris ke salah satu koloninya ketika itu, India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini