Sukses

5 Makanan Siap Saji dengan Kalori Paling Bombastis

Makanan siap saji AS umum memiliki kalori berlebih. Tidak tanggung-tanggung, bahkan melebihi asupan kalori dalam sehari.

Liputan6.com, Washington - Untuk membuat makanan lebih sedap, bahan dan bumbu tambahan disisipkan. Namun, jika tambahan bahan dan bumbu yang berlebih, alih-alih tergoda mencicipinya, kita akan geleng-geleng kepala ketika menyadari berapa banyak kalori yang terkandung di dalamnya.

Kandungan berlebih kalori yang terkandung pada hidangan diketahui menjadi penyebab obesitas.

Umumnya, gerai makanan siap saji di AS lah yang menawarkan makanan sedemikian, negara dengan tingkat obesitas tinggi di dunia. Dari burger tujuh lapis hingga milkshake 1 liter.

Inilah 5 makanan dengan jumlah kalori yang bombastis, dari gerai makanan AS, dikutip dari Consumerist, Kamis (3/12/2015)!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Paket Burger Fantastis

Mengandung 960-1.570 kalori

Paket '7X7 Steakburger 'N Fries & Chocolate Fudge Brownie Milkshake' dari Steak 'N Shake ini benar-benar fantastis. Terdiri dari burger dengan 7 lembar daging dan keju, belum lagi dengan tambahan kentang goreng.

Burger itu sendiri mengandung 1.330 kalori, lebih dari setengah jumlah kalori yang direkomendasikan menurut My Daily Intake per hari: 2.000 kalori untuk wanita dan 2.500 kalori untuk pria.

Jika ditambahkan dengan kentang yang memiliki 240 kalori, kadar garam dari makanan lebih berbahaya lagi, 4.570 mg, yang tiga kali lipat jumlah sodium yang direkomendasikan per hari.

Belum lagi milkshake dalam paket tersebut, mengandung 960 kalori. Dibuat dengan 26 sendok gula dan mengandung 21 gram lemak dan 590 mg sodium.

3 dari 6 halaman

Makanan Penutup Ekstrem

Makanan Penutup 'Warm Apple Crisp' dari Cheesecake Factory Mengandung 1740 kalori

Gerai Cheesecake Factory terkenal menjadi tempatnya makan ekstrem. Bahkan, cheesecake yang selama ini menjadi kue dengan kalori tertinggi, menjadi makanan paling sehat yang bisa Anda pesan jika berkunjung ke sana.

Makanan penutup 'Warm Apple Crisp', terdiri dari apel yang digoreng dengan gula, dua scoop es krim, krim kocok, dan saus karamel. Kalorinya melambung tinggi.

Ditambah lagi dengan lemaknya 48 gram, 2,5 kali lipat dari yang direkomendasikan sehari dan 32 sendok teh gula untuk pembuatan seluruh hidangan.

4 dari 6 halaman

Telur Dadar 1.990 Kalori

Hidangan telur dadar 'Chorizo Fiesta Omelette' dari IHOP

Telur dadar dari IHOP ini terdiri dari sosis, paprika, bawang, dan keju. Sausnya, ada saus cabai dan saus asam. Hidangan dilengkapi dengan cabe panggang serrano. Telur dadarnya sendiri kalorinya 1.300.

Namun, mengingat IHOP terkenal sebagai gerai pancake, dadar pun dilengkapi dengan tiga pancake buttermilk, yang untuk makanan sarapan saja sudah mengandung kalori tinggi.

Tambahkan sirup, dan jika memakannya, Anda sudah memenuhi kebutuhan kalori dalam satu hari, kebutuhan lemak untuk dua hari (48 gram), kebutuhan garam untuk tiga hari (4.840 mg) dan kolestrol yang dua sampai tiga kali lipat dalam kadar aman untuk satu hari.

5 dari 6 halaman

Minuman 2.020 Kalori

Minuman 'Pineapple Upside Down Master Blast' dari Sonic

Konsep minuman memang sekedar milkshake vanila yang dilengkapi nanas. Namun, ditambah karamel asin, serpihan kulit kue pai dan krim kocok, milkshake ini berukuran 1 liter.

Sebagai tambahan asupan kalori yang melewati sedikit kebutuhan kalori harian, kadar lemaknya cukup untuk memenuhi kebutuhan tiga hari (61 gr), lemak trans untuk kebutuhan 4 hari dari serpihan kulit pie itu sendiri dan 29 sendok teh gula.

Sepertinya, dengan rasa sedemikian, minuman akan sulit melepaskan dahaga, ya...

6 dari 6 halaman

Paket Pizza 2.190 Kalori

Paket satu pizza dan satu pasta 'Pick & Choose' dari Uno Pizzeria & Grill

Dengan harga $US 12 atau sekitar Rp 166 ribu, Uno menawarkan pelanggan memilih 2 dari pilihan 5 salad, 4 pasta dan 3 pizza.

Untuk Baked Ziti & Sausage Pasta, kalorinya berjumlah 720. Ditambah pizza mini Chicago Classic Deep Dish Pizza yang mengandung 1.470 kalori, hidangan sudah melewati batas rekomendasi kalori harian, belum termasuk 'bonus' 49 gram lemak dan 5.420 garam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini