Sukses

Sekarat, Wanita Tua Menanti Ajal di Restoran Kesayangan

Cinta dengan restoran yang dibangunnya, Carol "Chubby" Montello habiskan sisa hidupnya di restoran miliknya bersama orang-orang terdekat.

Liputan6.com, Hopewell - Seorang wanita berusia 78 tahun yang divonis tidak memiliki waktu yang lama lagi untuk hidup, memutuskan menghabiskan hari-hari terakhirnya di dalam restoran yang didirikannya dan dikelola selama lebih dari tiga dekade.

Restoran Chubby's sudah tak beroperasi sejak tiga tahun lalu, namun tetap menjadi tempat khusus bagi si mantan pemilik, Carol 'Chubby' Montello. Ia pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di restoran yang berlokasi di Hopewell New Jersey itu, seperti dilaporkan Yahoo News, Senin (30/11/2015).

Montello bekerja di restoran itu sebelum membelinya pada 1979-- tanpa mengubah tema 50-an yang sudah ada. Artikel koran yang dibingkai, kartu baseball, dan sejumlah mainan masih terlihat terpajang di dinding.

Dengan usahanya itu, Montello berniat untuk memanjakan para pelanggannya. "Biasanya pelanggan setia sudah tiba di restoran sebelum dirinya," ungkap Joanne Farrugua yang dibesarkan oleh Montello bersama dengan dua saudara perempuannya, Michelle Hamilton dan Lyn Farrugia.

Ia membiarkan pintu terbuka 24/7 sehingga pelanggan bisa membuat kopi dan menghangatkan muffin sebelum ia sampai.

Foto Carol

"Chubby tidak suka bangun pagi," ungkap Joanne Farrugia dari Princeton. "Restoran buka pukul 5 pagi, namun Chubby tak akan ada hingga pukul 9 atau 10," ia menambahkan.

Setelah toko tutup, biasanya Montello duduk-duduk di dalam restoran-- karena ia menghuni lantai atas restoran. Teman lama dan pelanggan Joe Vaccarino mengingat minum kopi bersama Montello di restoran setelah beroperasi, sementara ia membaca koran dan merokok.

"Toko sudah tutup tiga tahun lalu," ungkap Vaccarino. "Tidak ada penghangat. Ia membeku kedinginan. Saya membawakannya penghangat portabel. Ia terduduk tak bergerak."

Oktober 2015, Montello dilarikan ke rumah sakit, tapi tidak mau menginap, Hamilton berkisah. Jadi, mereka mengatur untuk membawanya ke Chubby's dalam tempat tidur rumah sakit, dekat meja restoran. Ia meninggal dunia pada tanggal 11 Oktober, dikelilingi orang-orang yang mencintainya. (Ikr/Rcy)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini