Sukses

Aksi Heroik 2 Bersaudara Selamatkan Elang Langka

Mereka memposting detik-detik membebaskan hewan langka itu di Facebook. Ribuan Netizen men-share dan memuji tindakan mereka.

Liputan6.com, Ontario - Michael dan Neil Fletcher sedang asik berkendara di sebuah hutan pada 25 November 2015 lalu di Dowling, Ontario, Kanada. Saat itu mereka melihat seekor elang tergeletak di tanah, kakinya tersangkut sesuatu.

"Kami sadar melihat sesuatu bergerak saat berkendara melewatinya," kata Michael seperti dilansir dari CNN, Senin (30/11/2015).

"Neil berpikiran, jangan-jangan itu elang. Lalu kami kembali untuk mengeceknya. Dan ternyata, benar, itu elang," ujarnya lagi.

Michael lalu mengambil kamera, mendirikannya di tripod dan merekamya sementara ia dan saudaranya Neil menolong burung malang itu.

"Burung itu tersangkut di batang. Lalu kami berhasil membukanya, agar ia bisa lepas," tutur Michael lagi.

Sebagaimana layaknya generai milienial, kedua bersaudara itu lalu ber-selfie sebelum melepaskan elang langka itu.

Tak lupa, mereka merekamnya juga saat membebaskan hewan itu. Postingan aksi heroik di Facebook Michael itu telah dilihat lebih dari 583.000 kali, sementara rekaman video telah di share sebanyak lebih dari 3.500.

Elang yang berhasil mereka selamatkan adalah jenis Bald Eagels, kepalanya berwarna putih dan badannya cokelat tua. Jumlah hewan itu di Amerika Utara kini makin menyusut.

Semenjak 1987, Amerika Serikat mengkategorikan hewan itu sebagai hewan terancam punah.

Berikut adalah rekaman dua bersaudara bebaskan elang yang kini tayangannya menjadi viral di dunia maya. (Rie/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.