Sukses

'Misterius', Mobil di China Tiba-Tiba Melayang di Tengah Jalan

Kekuatan misterius' membuat 3 mobil terangkat dari aspal di jalanan Kota Xingtai, China. Ada apa?

Liputan6.com, Xingtai - Kejadian tak biasa terekam kamera CCTV. Di sebuah persimpangan jalan Kota Xingtai di Negeri Tiongkok, sejumlah mobil lalu lalang.

Di tempat penyeberangan atau zebra cross, beberapa pejalan kaki bersiap menyeberang ke sisi lainnya.

Tiba-tiba, sebuah mobil yang hendak melintasi garis putih itu terlihat melayang, bagian belakangnya terangkat, lalu terhempas dalam posisi miring.

 Mobil di China tiba-tiba melayang di tengah jalan (LiveLeak)


Pun dengan dua mobil lain yang sejajar. 'Kekuatan misterius' membuat kendaraan roda empat tersebut terangkat dari aspal.

Para pejalan kaki terlihat lari, menjauh dari mobil-mobil yang melayang itu. Kemudian, mereka mendekat untuk mengecek kondisi para pengemudi.

Rekaman tersebut menyebar lewat LiveLeak membuat orang bertanya-tanya, ada apa gerangan.

 

Fenomena aneh terjadi di jalanan China, mobil tiba-tiba melayang (LiveLeak)



Hanya sedikit informasi yang menyertai video tersebut. Tak diketahui apakah ada korban luka akibat insiden yang menerbitkan tanda tanya itu.



"Coba saja jelaskan kejadian itu pada perusahaan asuransi," komentar salah satu orang yang melihat video itu, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (28/11/2015).

Media China melaporkan, insiden tersebut disebabkan kabel baja yang melintang di jalan. Kabel itu terangkat dan membuat mobil-mobil yang ada di atasnya lepas dari aspal.

Saksikan video detik-detik mobil yang melayang di China:

(Ein/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.