Sukses

Empat Bayi Singa Putih Langka Menjadi Lambang Sebuah Harapan

Bayi singa putih lahir di kebun binatang Toronto. Mereka bukan hanya menggemaskan, namun juga berkah bagi dunia.

Liputan6.com, Toronto - Kebun binatang Toronto mendapat hadiah istimewa yang juga menjadi kabar baik untuk dunia.

Bayi-bayi singa putih yang berusia delapan minggu tampil di hadapan umum untuk pertama kalinya-- menampilkan kelucuan mereka melalui akun resmi kebun binatang dalam salah satu situs berbagi video.

Bayi hewan memang selelu lucu dan menggemaskan. Namun, singa putih kini telah menjadi spesies yang langka-- sehingga keberadaan mereka telah menjadi sebuah harapan.

Dikutip Mashable, Jumat (27/11/2015), empat bayi jantan lahir pada 26 dan27 September, dari seekor singa putih bernama Makali. Menurut dokter hewan, 30 hari pertama dalam kehidupan mereka sangat krusial-- namun menurut kabar mereka kini dalam kondisi yang sehat.

Saat ini, anak-anak singa belum ditampilkan di kebun binatang, karena masih berada dalam perawatan habitat singa. Namun, video yang diunggah telah menjadikan mereka idola oleh para netizen.

Singa putih, yang memiliki warna termutasi, dan tidak berbeda dengan spesies singa Afrika-- kini sudah berada dalam daftar spesies hewan yang 'rentan' menurut International Union for Conservation of Nature. Menurut catatan mereka-- ada kurang dari 300 ekor singa putih yang masih hidup di dunia.

(Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.