Sukses

Hunian 5 Juta Dolar dengan Sungai yang Mengalir di dalam Rumah

Sebuah rumah di Sydney dijual dengan harga selangit--berkat fitur unik air terjun dan sungai yang mengalir di dalam ruangan.

Liputan6.com, Sydney - Untuk menambah suasana alam, pemilik rumah biasanya menambahkan tanaman pot atau kolam ikan di dalam rumah mereka. Namun, rumah mewah ini berada di tingkatan yang jauh lebih tinggi-- dengan hutan, sungai mengalir dan air terjun menghiasi ruang santai.

Di dalam kediaman mewah di Galston, Sydney Hills seluas dua hektar terdapat sebuah atrium menakjubkan dihiasi air terjun dan sungai yang mengalir dengan jendela yang menjulang hingga tiga meter.

Rumah dilengkapi hutan kecil dalam ruangan. (foto: Daily Telegraph)

Dipadukan dengan ruang makan formal dan ruang keluarga, pemandangan ini menawarkan variasi baru membawa 'suasana luar ruang ke dalam'.

"Saya belum pernah melihat sungai mengalir di dalam rumah-- tak pernah melihat ini sebelumnya, tidak di distrik Hills, tidak juga di tempat-tempat lain." ungkap agen Sandy Ward dari agen properti Ray White Dural, yang baru memasang rumah dalam daftar penjualan di Daily Telegraph, Jumat (27/11/2015).

Rumah mewah dibanderol seharga USD 5 juta. (foto: Daily Telegraph)

Rumah dengan enam kamar tidur ini dibangun 15 tahun lalu, dan menjadi hasil karya pemilik sebelumnya-- almarhum arsitek John Van Berkel. Pada tahun 2002, rumah ini laku dengan harga US$ 2,75 juta (Rp. 37,7 milyar).

Tahun ini rumah mewah itu akan kembali masuk dalam daftar jual yang dijual dengan taksiran harga di atas USD 5 juta (Rp. 68,5 milyar).

Jalur kendaraan memotong dua bendungan buatan yang mengalir ke bawah-- lengkap dengan sistem drainase khusus untuk mencegah terjadinya banjir. 

Jalanan berakhir tepat di depan bangunan yang di kelilingi semak-semak dan padang hijau. Dua jalan setapak marmer terhampar di pintu masuk menuju ruang dalam, dengan latar belakang penghijauan.

"Seperti area hutan, dan sangat indah," ungkap Ward.

Rumah dilengkapi teater dengan teknologi terkini. (foto: Daily Telegraph)

"Istri pemilik rumah saat ini dan anak perempuannya yang masih berusia 6 tahun, memutuskan untuk membeli rumah ini saat pertama kali mereka masuk ke dalam rumah dan melihat tangga depan."

Jendela atrium dilindungi dari sinar matahari, sehingga sistem UV khusus akan bekerja pada malam hari-- memberi cahaya yang cukup untuk tanaman.

Air terjun mengalir hingga ke pekarangan rumah yang luas. (foto: Daily Telegraph)

Sebagian besar rumah sudah terkomputerisasi sehingga, jika ada kesalahan atau malfungsi-- seperti air terjun yang berhenti mengalir, akan memberikan peringatan peringatan kepada pemiliknya.

Bangunan kelas tinggi ini juga memiliki fitur lainnya, termasuk ruang biliar, bar basah, dan ruang teater rumah dengan sistem transduser yang menambahkan getaran dalam pengalaman menonton film. 

Rumah juga memiliki area khusus tamu, dengan dapur kecil, pintu masuk eksternal, dan kamar tidur yang dilengkapi kamar mandi.
Beberapa kontrak telah diisukan sejak rumah didaftarkan di pasaran.

Semak-semak rapi memagari rumah. (foto: Daily Telegraph)

"Ada banyak rumah di Sydney Hills dengan fitur menakjubkan, namun saya belum pernah melihat yang seperti ini," ungkap Ward. (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.