Sukses

Penampakan 'UFO' Berbentuk Cahaya Terlihat Dekat Area 51

Seorang penumpang pesawat melihat cakram raksasa dengan pijaran bola cahaya. UFO?

Liputan6.com, Nevada - Seorang penumpang pesawat mengaku menangkap foto sekelebat sosok UFO yang melintas. Memberikan gambaran 'bola cahaya terang'-- berlokasi di dekat markas militer rahasia Area 51 di bagian selatan Nevada. Pangkalan di gurun tersebut diduga digunakan sebagai pusat pengembangan rahasia dan percobaan pesawat-pesawat tempur generasi terbaru.

Dilaporkan Daily Mail, Rabu (25/11/2015), saksi mata berada di penerbangan maskapai American Airlines dari California, menuju Texas, mengambil serangkaian foto pesawat cakram raksasa di padang pasir Nevada.

Ia mengatakan pesawat sedang terbang dekat Luning dan Gabbs pada 30 Oktober ketika melihat 'cahaya terang menyilaukan di padang pasir di bawah.

Pria yang tak bersedia disebutkan namanya itu melaporkan pemandangan yang dilihatnya ke Mutual UFO Network, yang melakukan investigasi terhadap penampakan UFO di AS.

Ia melapor kepada kelompok tersebut, "Saya ada di penerbangan American Airlines dari Houston, pada 30 Oktober 2015, ketika melihat cahaya terang menyilaukan di padang pasir dekat Luning dan Gabbs, Nevada.

Penampakan cakram raksasa berpijarkan bola cahaya di dekat Area 21. (foto: UFO News)

"Saya melihat ada cakram berwarna perak yang muncul di tengah-tengah padang pasir. Cakram itu memantulkan bola cahaya ke udara.

"Cakram itu terdiri dari pijaran cahaya membutakan. Saya mengambil ponsel dan memotretnya secara terus-terusan hingga ponsel mati.

"Tidak ada penumpang lain yang melihat atau berkomentar. Saat kembali, saya menanyakan beberapa karyawan Air Force jika mereka pernah melihat sesuatu seperti itu, dan mereka menjawab tidak. Awalnya saya mengira itu piringan satelit, terserah kalian. Apa yang barusan saya lihat?"

Penampakan cakram raksasa berpijarkan bola cahaya di dekat Area 21. (foto: UFO News)

Menurutnya, baik kapten ataupun penumpang lainnya tidak memberikan komentar, dan pesawat terus berjalan hingga cakram bercahaya itu tidak terlihat lagi.

Pemerintah AS mengakui keberadaan markas militer terlarang di gurun Nevada Utara untuk pertama kalinya pada tahun 2013.
Scott C Waring, editor UFO Sightings Daily melaporkan, "Formasi cakram di dataran memang mirip dengan penampakan UFO yang mendarat di tanah.

"Gabby berlokasi 140 mil ke Barat Area 51. Orang ini menangkap UFO yang tersembunyi di area itu. Bagian metalik UFO terekspos sebagian, dan saya yakin tidak lama.

"UFO ini tertutup sebagian sehingga berbaur dengan area sekeliling. Sebagian penutup membuat UFO muncul mirip dengan awan, yang lainnya tak terlihat, sedangkan ini terlihat mencoba berbaur dengan sekelilingnya.

Sedangkan saat ini Mutual UFO Network dilaporkan mengklasifikasi pemandangan ini sebagai 'tidak terselesaikan'. (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini