Sukses

Jelang Dirilisnya Film Star Wars, Darth Vader Kepergok Merampok

Seorang perampok menggunakan samaran yang terlalu menyolok sehingga mudah dikenali. Salah kostum.

Liputan6.com, Jacksonville - Seorang perampok toko sepertinya telah mengenakan kostum yang terlalu mencolok dalam melancarkan aksi kejahatannya. 

Minggu lalu, pihak kepolisian Jacksonville meringkus seorang pria yang berniat merampok toko swalayan dengan menggunakan kostum Darth Vader pada sekitar pukul 17.30. Namun upayanya gagal setelah mendapatkan perlawanan.

Dikutip Huffington Post, Selasa (24/11/2015), pria dibalik topeng diketahui bernama Jacob Jeremy Mercer-- namun daripada membawa pedang light saber seperti dalam film Star Wars, ia membawa senjata api. 

Jacob Jeremy Mercer mengenakan kostum Darth Vader dari film Star Wars dalam melakukan aksi kejahatannya. (Versus Battle)

Menurut laporan petugas, pria berusia 32 tahun itu menodongkan pistol miliknya dan meminta uang di meja kasir. Namun tak disangka Darth Vader mendapatkan perlawanan yang sengit dari pegawai toko yang melempar wadah saus keju ke arahnya— tepat mengenai wajahnya.

Seorang saksi mata bernama Ricardo  di lokasi mengaku trauma dengan kejadian tersebut. Kepada First Coast News ia mengatakan, “Kami salig bertatapan selama beberapa detik dan itu mebuatku agak takut.”

Menurut Ricardo, ketik pelaku melarikan diri ia terlihat sedikit darah pada bagian wajahnya karena terkena wadah saus, “Ia kabur ke arah mobilnya dan mengemudi tak terarah menerabas rambu pemberhentian dan belok ke kanan di tikungan pertama.”

Melalui penyelidikan lanjutan, petugas berhasil menemukan kendaraan milik Mercer. Mobil berwarna perak dan memiliki plat nomor negara bagian New York ditemukan di sebuah penginapan.

Setibanya di lokasi, polisi memintanya untuk keluar-- Mercer ditahan dengan lumuran darah pada hidunganya.

Mercer pria asal kota Tonawanda, New York akhirnya ditahan setelah seorang saksi mengenalinya sebagai sang perampok. Polisi menemukan senjata api dan amunisi dalam tas milik Mercer yang digunakan dalam aksinya.

Namun, ini bukan pertama kalinya seorang perampok mengenakan kostum Darth Vader dalam melancarkan aksinya.

Pada bulan Maret lalu, seseorang yang menyamar sebagai Darth Vader menerobos masuk bank di North Carolina dengan pistol-- ia berhasil membawa kabur ribuan dollar.

Dan pada bulan Mei 2012, seorang pria dengan topeng Darth Vader merampok sebuah bank di Toledo, Ohio, dan kabur dengan sejumlah uang yang tidak dijelaskan jumlahnya. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini