Sukses

Akhir Pelarian 3 Hari Masala, Si Panda Merah Mungil

Hingga saat ini belum diketahui bagaimana hewan itu bisa kabur dari 'penjagaan' ketat kebun binatang itu.

Liputan6.com, California Panda Merah yang buat pusing dan kelimpungan staf kebun binatang di California AS karena menghilang 3 hari yang lalu, akhirnya ditemukan. Kini, hewan langka tersebut telah berada di 'rumahnya'.

Menurut laporan media lokal, Eureka Times, Malasa ditemukan pada Minggu 22 November 2015 malam dan kembali ke Sequoia Park Zoo, seperti dilansir dari The Guardian.

Menurut manajer kebun bintang, Gretchen Ziegler, salah satu saksi mata melihat hewan mungil berusia satu tahun itu terlihat asik mondar-mandir di sebuah taman tak jauh dari pintu masuk kebun binatang itu.

Ziegler mengatakan bahwa saksi mata itu segera menghubungi kebun binatang. Sementara itu, ia memberikan buah-buahan kepada Masala, agar ia tak pergi jauh sambil menunggu staf datang.

Panda Merah itu akhirnya berhasil ditangkap saat ia sedang asik makan buah dari si 'penemunya'.

Ziegler juga mengatakan bahwa Masala sudah makan dan minum dengan normal di karantina. Dokter hewan akan mengecek kondisinya.

Sejauh ini belum ditemukan bagaimana Masala berhasil kabur. Padahal seluruh pintu tertutup.

Panda merah ini berukuran sebesar kucing rumahan, namun memiliki ekor yang besar. Ia adalah hewan dilindungi.

Menurut World Wildlife Fund (WWF), spesies panda merah tinggal 10.000 ekor di dunia. Hewan itu berasal dari Nepal, Myanmar dan China. (Rie/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.