Sukses

Misteri Tanda Lahir 'Hati' di Kaki Bayi, dari Dewa Cinta?

Penampakan aneh nan misterius ini milik bayi yang lahir pada Kamis 19 November 2015 di Queen Elizabeth Hospital di Woolwich.

Liputan6.com, London - Ada penampakan aneh nan misterius dari bayi yang lahir pada Kamis 19 November 2015 di Queen Elizabeth Hospital di Woolwich, London selatan, Inggris ini. Ia memiliki tanda berbentuk hati pada tulang kering kaki kanannya.

Sang ibu, Candice Johnson pun terkejut bukan main ketika tahu anak keduanya memiliki tanda 'hati' misterius yang disebutnya dari Cupid atau Dewa Cinta. Tapi ia dan suaminya, Neil Bailey senang dengan 'hadiah' itu, terlebih karena buah hatinya terlahir dalam kondisi sehat.

Neneknya, Leslie Johnson juga merasa bangga dengan tanda lahir itu.

"Ini sempurna, begitu indah. Dia pasti akan menjadi wanita populer -- ia benar-benar dapat menunjukkan kepada mereka 'hati' nya," ujar Leslie seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (21/11/2015).

"Begitu orang melihatnya, mereka mengatakan, 'Ya Tuhan, itu hati'. Saya selalu mengatakan tidak akan pernah memiliki tato, tapi kupikir sekarang saatnya membuat satu tato hati di kaki, seperti milik cucuku yang indah itu," tambah Leslie.

Tanda lahir unik sebelumnya pernah terjadi pada awal 2014. Kala itu bayi dari Johannesburg, Afrika Selatan, yang terlahir pada 11 November memiliki tanda lahir aneh pada wajah.

Bayi bernama Hanru van Niekerk memiliki tanda lahir berbentuk angka "1" dan "2". Dokter meyakinkan keluarga anak itu bahwa tanda lahir itu akan memudar seiring berjalannya waktu.

Menurut NHS Choices, tanda lahir memiliki 2 kategori utama, yakni seperti vaskuler atau berpigmen.

Tanda lahir vaskuler cenderung terjadi di daerah kepala atau leher, yang disebabkan oleh pembuluh darah abnormal di atas atau bawah kulit, yang dapat memudar setelah beberapa bulan.

Sementara tanda lahir berpigmen biasanya memiliki warna seperti cokelat, yang disebabkan oleh sekelompok sel pigmen. Kebanyakan tanda lahir tidak berbahaya dan tidak perlu diobati. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.