Sukses

Penampakan Perempuan Misterius dalam 4 Teror di 2 Benua, Hoax?

Dalam gambar yang beredar, disebutkan salah satunya si perempuan tengah berada di kerumunan lokasi teror bom Boston pada 2013.

Liputan6.com, London - Teror Paris yang terjadi pada Jumat 13 November 2015 malam meninggalkan duka mendalam, bagi negara lokasi serangan maupun para korbannya. Di balik itu semua, terungkap ada sebuah penampakan perempuan misterius yang mengemuka belakangan ini.

Tak hanya sekali, sosok perempuan misterius itu terlihat serupa dalam 4 teror di 2 benua. Gambar-gambarnya beredar dengan cepat di media sosial, disatukan dengan rangkaian insiden teror.

Dalam gambar yang beredar, disebutkan salah satunya si perempuan tengah berada di kerumunan lokasi teror bom Boston pada 2013. 

Sebelumnya, disebutkan Malaysian Digest yang dikutip Kamis (19/11/2015), perempuan muda itu terlihat berada di 2 tragedi sebelumnya pada tahun 2012. Saat penembakan massal di sebuah bioskop di Aurora, Colorado, AS yang menelan korban 12 orang. Lainnya saat penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook di Connecticut, AS yang menewaskan 20 anak.

Yang terbaru, sosok mirip perempuan itu terlihat di lokasi teror Paris.

Dilaporkan blog online waffelsatnoon.com, banyak netizen menunjukkan bahwa seseorang hanya mengambil gambar seorang wanita muda berambut coklat tengah menangis sebagai bukti orang yang sama dalam 4 tragedi.

"Ia salah satu gadis yang beruntung .. Sepertinya dia di Paris malam itu .. di Sandy Hook saat penembakan sekolah dan di Boston ketika ada pemboman maraton ... itu hanya kebetulan atau ia aktor profesional yang dibayar pemerintah?" tanya para pengguna maya dengan skeptis.

Sementara beberapa blog online lainnya mencoba mencari identifikasi sosok gadis yang serupa di 4 teror tersebut. Namun identitas tersebut belum dipublikasikan, hanya memasang serangkaian gambar perempuan yang terlihat mirip.

Perempuan misterius yang terlihat mirip di 4 kejadia teror. (Malaysia Digest/wafflesatnoon.com)

Menurut laporan beberapa media, wanita serupa yang terlihat di lokasi teror Paris belum teridentifikasi.

Sejauh ini hanya ada keterangan foto dari jurnalis dengan tulisan yang berarti "Tim penyelamat mengevakuasi orang-orang serangan di salah satu bagian Prancis, Paris."

(Tnt/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.