Sukses

Tangan Digigit, Pria Ini Balas Santap Hiu Tersangka Pelakunya

Kesal karena tangannya digigit hingga luka oleh seekor hiu, pria ini kembali ke laut untuk mencari hiu yang diduga menggigitnya.

Liputan6.com, Palm Beach - Seorang pria berusia 28 tahun bergelut dengan seekor hiu pada Minggu lalu setelah tangannya digigit hiu tersebut yang kemudian mencoba menyeretnya ke laut. Tapi Allen Engelman kemudian membalas dengan memburu hiu tersebut keesokan harinya.

Pria yang memang bekerja sebagai nelayan itu kembali ke Ocean Reef Park di Singer Island di negara bagian Florida, Amerika Serikat pada Senin sesudah kejadian. Ia dan seorang temannya kemudian menangkap seekor hiu yang disebutnya sebagai tersangka pelaku penyerangan sehari sebelumnya.

Ia mengaku akan mengasapi dan menyantap hiu tersebut yang diyakininya sebagai hiu selama 30 detik mencoba mengganggunya dalam kegiatan selancar.

Dikutip dari Palm Beach Post pada Kamis (19/11/2015), ia mengatakan “Aku sedang menarik tangan kiriku dari dalam air dan hiu itu keluar dari air dan menyeret tanganku. Aku bisa merasakan moncongnya di kulitku.”

Pria itu kemudian meraih sirip punggung sang hiu, katanya, “Aku menggelutinya dan ia berusaha menarik aku ke bawah.”

Hiu yang diperkirakan seberat 68 kilogram itu kemudian melepaskan Engelman dan pria itupun kembali ke pantai. Engelman berpikir bahwa hiu itu salah melihat dirinya sebagai umpan ikan yang ada dalam air. 

Senin lalu ia membuka tangannya yang terluka dan menunjukkan jahitannya. Sejumlah anak di pantai berteriak-teriak dan seorang wanita dengan dua anak meminta Engelman untuk melepaskannya kembali ke laut, tapi pria itu sudah bertekad untuk menyantap sang hiu.

“Nah, sekarang sudah kita tangkap hiu yang menggigit tanganku, kita akan mengiris-irisnya dan menyantapnya,” kata Engelman.

Menurut Tom Hawort dari Komisi Pelestarian Ikan dan Alam Liar Florida, menangkap hiu dari pantai diperbolehkan di Florida dan hiu jenis spinner boleh dibunuh asal panjang tubuh keseluruhannya lebih dari 137 centimeter.

Wilayah Palm Beach jarang mengalami gigitan hiu tanpa sebab seperti yang dialami Engelman pada Minggu lalu.

Menurut Daftar Internasional Serangan Hiu yang ada di Museum Sejarah Alam Florida, tidak ada kepastian gigitan di Palm Beach pada tahun ini. Sejak 1931 ada 67 kejadian gigitan hiu tanpa korban jiwa manusia di sana. (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.