Sukses

Mengendarai Meja Piknik Bermotor, Polisi Melakukan Pencarian

Sekelompok pemuda dicari kepolisian Perth setelah tertangkap kamera melaju di jalan raya dengan meja piknik bermotor dalam keadaan mabuk.

Liputan6.com, Perth - Sekelompok orang dicari-cari polisi karena terekam kamera sedang bersenang-senang minum bir menggunakan meja piknik bermotor di jalan raya Perth. Tak mengherankan jika polisi memandang kegiatan itu membahayakan bagi pengguna dan orang lain.

Dikutip dari The West AustralianRabu (18/11/2015), polisi memberi peringatakan kepada para pemuda yang tertangkap kamera di Scarborough bahwa mereka bisa dikenakan sejumlah dakwaan.

Penyidikan digelar setelah rekaman mereka merebak di sosial media, Selasa, 17 November 2015. Para pria itu terlihat melaju di jalan raya Scarborough pada akhir pekan lalu hanya mengenakan kaos, celana pendek dan sendal.

Menteri Kepolisian dan Keselamatan Lalu Lintas, Liza Harvey, mengatakan kepada media bahwa polisi kini sedang melacak para pemuda. Aksi mereka tampak menghibur, namun pada saat yang bersamaan melanggar hukum dan berbahaya.

"Mereka membahayakan orang lain dan diri mereka sendiri," ungkapnya.

Para pemuda mengendarai meja piknik bermotor berbelok menuju salah satu jalan raya tersibuk di Perth - Jalan raya West Coast dan Jalan Scarborough Beach di atas kendaraan tidak berizin, tidak terdaftar dan terlihat sedang minum-minum."

Sekelompok orang dicari-cari polisi karena terekam minum bersama di sejumlah 'meja berjalan' di jalan raya. Tindakan ini dianggap berbahaya. (Sumber Western Australia Police via Facebook)

Polisi sudah mengunggah foto-foto para pria yang hanya mengenakan kaos, celana pendek dan sendal melalui Facebook mereka dengan tulisan, "Pihak kepolisian cemas dengan para pemuda yang tidak mengenakan pakaian layak berkendara, terutama di jalan-jalan di mana kendaraan lain berlalu-lalang."

"Ada banyak pelanggaran keselamatan yang telah mereka langgar, terutama jika terjadi kecelakaan-- para pemuda akan menderita luka serius."

Sekelompok orang dicari-cari polisi karena terekam minum bersama di sejumlah 'meja berjalan' di jalan raya. Tindakan ini dianggap berbahaya. (Sumber Western Australia Police via Facebook)

“Para pemdua dihdapai dengan sejumlah gugatan, diantaranya mengendarai kendaraan tak berizin, mengendarai kendaraan tidak layak jalan, dan mengemudi sambil minum-minum.”

Ternyata, ini bukan pertama kalinya warga Perth mendapati rekan senegara mereka menlajukan inovasi mereka di jalan raya. Pada bulan Juni tahun lalu, seorang pria ditahan petugas karena mengemudi dalam keadaan mabuk di atas sebuah kotak pendingin minuman bermotor. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.