Sukses

Kala Pesawat Star Wars Diburu Pengunjung di Singapura

Pesawat Star Wars itu baru akan 'lepas landas' sekitar 1,5 bulan mendatang. Pada awal Januari 2016.

Liputan6.com, Singapura City - Terminal 2 Bandara Changi atau Changi Airport mendadak ramai dipenuhi para pengunjung. Baik anak-anak, tua-muda maupun remaja mengerubungi area tersebut.

Ternyata, mereka berbondong-bondong ke kawasan tersebut untuk melihat pesawat 'Star Wars' yang mejeng sejak Kamis 12 November waktu setempat. Armada itu baru akan 'lepas landas' sekitar 1,5 bulan mendatang.

"Pesawat ini akan berada di sini sampai 5 Januari," kata salah satu panitia kedatangan armada Star Wars, Daniel, kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Daniel menuturkan, pesawat jet All Nippon Airways (ANA) R2-D2 itu menjadi objek promosi film Star Wars terbaru berjudul 'The Force Awakens'. Pada kesempatan itu, para pengunjung diperbolehkan untuk berfoto bersama dengan armada tersebut.

Pesawat Star Wars jadi sasaran foto. (Liputan6.com/Tanti Yulianingsih)

Namun, sesi foto tersebut tak berjalan seharian. Pemotretan dibagi menjadi 4 sesi.

"Satu sesi ada 100 foto. Ada 4 sesi pengambilan gambar dalam 1 hari, pukul 10.00-12.00 13.00-15.00 16.00-18.00 19.00-21.00," jelas Daniel.

David membeberkan, pada sesi foto itu para pengunjung yang sudah mendapat tiket diperkenankan bergaya bersama pesawat Star Wars tersebut.

"Satu bisa masuk ke dalam kokpit, sisanya bisa berdiri di samping pesawat Star Wars. Fotonya nanti akan dicetak langsung dan diberikan kepada pengunjung tersebut. 1 tiket untuk sekali foto," papar dia.

"Yang datang pertama, itulah yang dilayani. Kalau tiket sudah habis, antre lagi pada sesi foto berikutnya," imbuh Daniel.

Antran pengunjung untuk berfoto dengan pesawat Star Wars. (Liputan6.com/Tanti Yulianingsih)

Pesawat Star Wars tersebut merupakan jet milik All Nippon Airways (ANA) R2-D2. Unit komersial pertama di dunia yang dihias oleh gambar bertema. 

Jet ANA R2-D2 juga dijadwalkan hadir di Tokyo dan Vancouver di Kanada, Seattle dan San Jose di Amerika, Munich, Paris dan Brussels di Eropa, Sydney di Australia, Beijing di Tiongkok dan Jakarta di Indonesia.

Changi Airport menjadi bandara pertama di Asia selain Jepang yang didatangi pesawat Star Wars. (Tnt/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini